Rumah Politik Jatim

Mahfud MD Sebut Tema Debat Capres-Cawapres Isu Lama, Masyarakat Harus Jeli Melihat

Mahfud berharap kali ini isu tersebut bukan hanya sekadar isu namun harus bisa diyakini bahwa bisa dilaksanakan.

Mahfud MD Sebut Tema Debat Capres-Cawapres Isu Lama, Masyarakat Harus Jeli Melihat
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Mantan Ketua MK, Mahfud MD saat ditemui di sela-sela acara Sarasehan Kebangsan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, isu yang diangkat dalam debat pertama Capres-cawapres yaitu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme merupakan isu lama yang selalu menjadi tema dalam debat-debat capres-cawapres pada periode-periode sebelumnya.

"Isu HAM, penegakan hukum, korupsi itu sudah sejak zaman Pak Harto mau jatuh, terus diganti Habibie, di ganti Gusdur tema itu lagi, diganti bu Mega itu lagi, pak SBY itu juga sampai sekarang," kata Mahfud, Rabu (16/1/2019).

Mahfud berharap kali ini isu tersebut bukan hanya sekadar isu namun harus bisa diyakini bahwa bisa dilaksanakan. "Kita harus bergerak maju dan jangan menjadikan isu kampanye saja, tapi harus ada road map untuk melaksanakan itu semua," kata Mahfud.

Debat nanti lanjut Mahfud juga bisa membuka pikiran masyarakat untuk mengetahui kandidat mana yang sebenarnya mempunyai roadmap (peta jalan) dan instrumen untuk bisa menjalankannya dan mana yang tidak.

"Peta jalan itu bisa dipercaya ketika kita melihat infrastruktur politik yang mendukung, dan di belakang kandidat itu orang-orang yang mendukung itu siapa lalu bagaimana track recordnya," kata Mahfud.

Seperti diketahui, debat capres-cawapres pertama akan di selenggarakan pada hari Kamis (17/1/2019) pukul 19.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta. Debat tersebut akan disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional, salah satunya adalah Kompas TV.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved