Breaking News:

Nasional

Debat Pilpres 2019, Visi Misi Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Pasangan Prabowo-Sandiaga

Debat Pilpres 2019, Visi Misi Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Pasangan Prabowo-Sandiaga yang disampaikan di Hotel Bidakara, Jakarta

Editor: eko darmoko
Kompas.com
Debat Pilpres 2019 antara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno digelar, Kamis (17/1/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Debat Pilpres 2019 antara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno digelar, Kamis (17/1/2019) malam.

Diketahui, Debat Pilpres 2019 tahap pertama ini diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta. Membahas tiga isu yaitu hukum HAM, korupsi, dan terorisme.

Dalam kesempatan ini, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 dipersilakan untuk menyampaikan visi dan misinya jika nantinya terpilih.

Debat yang dipimpin oleh Ira Kusno dan Imam Priyono mempersilakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf untuk menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu.

Jokowi didampingi Ma'ruf Amin pun menyampaikan visi dan misi keduanya yang bertajuk 'Indonesia Maju' yang menawarkan optimisme.

"Bapak ibu yang saya hormati, visi kami adalah Indonesia Maju, kami menawarkan optimisme dan masa depan Indonesia yang berkeadilan," kata Jokowi membuka visi dan misinya dikutip Tribunnews.com dari tayangan langsung Debat Pertama Capres & Cawapres Pemilu 2019 di KompasTV.

Menurut Jokowi, semakin maju dan demokratis sebuah negara maka penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) akan semakin baik.

"Bukan hanya hak sipil dan politik yang penting, tetapi kepenuhan hak ekonomi, hak sosial dan budaya menjadi pilihan kami untuk memajukan Indonesia," tambahnya.

Hal ini dicontohkan seperti akses lahan, akses pendidikan, akses pelayanan kesehatan, akses permodalan dan hak atas pembangunan, itu adalah cara pemenuhan HAM yang paling mendasar.

Jokowi juga menyinggung pelanggaran HAM yang masih belum selesai di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved