Kabar Surabaya

Waspada! Beredar Informasi Hoax Soal Cash Back Biaya Kuliah Unair Surabaya, UGM & PTN Lain

Sejumlah informasi hoax atau palsu terkait pembayaran kuliah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) beredar di sosial media (medsos).

Waspada! Beredar Informasi Hoax Soal Cash Back Biaya Kuliah Unair Surabaya, UGM & PTN Lain
istimewa
Informasi hoax atau palsu terkait pembayaran kuliah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) beredar di medsos. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sejumlah informasi hoax atau palsu terkait pembayaran kuliah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) beredar di sosial media (medsos).

Padahal pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) belum juga dibuka.

Di antara informasi hoax yang beredar adalah soal pembayaran uang kuliah yang dapat dilakukan melalui platform pembayaran non tunai, yaitu OVO.

Dalam brosur informasi tersebut disampaikan bahwa pembayaran uang kuliah menggunakan OVO bisa mendapat cash back sebesar 60 persen.

Ada logo Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dalam brosur tersebut.

Selain itu juga ada logo beberapa PTN yang terpampang, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Pertanian Bogor.

“Kami imbau masyarakat selalu hati-hati dan cerdas dalam menerima informasi apapun terkait proses penerimaan, terutama proses pembayaran untuk masuk PTN,” ungkap Suko Widodo, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Surabaya kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (22/1/2019).

Terkait Unair, masyarakat bisa langsung menghubungi atau melihat berbagai informasi yang disajikan di berbagai media dan website resmi www.unair.ac.id.

“Pola, aturan, dan berbagai hal seputar proses seleksi mahasiswa baru bisa mengunjungi laman milik Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair di  www.ppmb.unair.ac.id,” tambahnya.

Sekedar diketahui, aturan pembayaran registrasi mahasiswa baru akan dikeluarkan melalui SK Rektor usai pengumuman penerimaan mahasiswa baru.

Penulis: sulvi sofiana
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved