Breaking News:

Rumah Politik Jatim

TKN Minta Bupati Badrud Kerja Keras Tingkatkan Elektabilitas Jokowi Di Pamekasan Madura

Untuk itu di Pamekasan, TKN mengandalkan Bupati Pamekasan Badrud Tamam untuk kerja keras menyosialisasikan program Jokowi.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Fatimatuz Zahroh
Abdul Kadir Karding Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf meminta Bupati Pamekasan, Badrud Tamam bekerja keras untuk memperbanyak suara untuk pasangan capres nomor urut 01 di Pamekasan.

Hal ini menyangkut elektabilitas Jokowi-Ma'ruf yang masih rendah di Madura khususnya di Pamekasan. Hal itu disampaikan Karding saat diwawancana di GBK, Sabtu (26/1/2019).

Berdasarkan survei internal saat ini, posisi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Madura sudah oke dan aman meski dalam sejumlah survei oleh lembaga swasta dikatakan masih kalah dengan elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Memang agak rendah di Pamekasan, sedikit. Tapi kalau seluruh kabupaten lain sudah oke," kata Karding.

Untuk itu di Pamekasan, TKN mengandalkan Bupati Pamekasan Badrud Tamam untuk kerja keras menyosialisasikan program Jokowi, menggaungkan kinerja dan kiprah Jokowi selama ini menjalankan pemerintahan.

Termasuk sejumlah kebijakan pro-Madura yang sudah dilakukan Jokowi selama ini. Salah satu yang baru-baru ini dilakukan membebaskan biaya melintas di jembatan Suramadu.

Yang tentunya membawa efek jamak bagi masyarakat Madura khususunya dalam peningkatan dampak ekonomi. "Tapi kami ada Pak Badrud ya di Pamekasan. Kita akan minta Pak Badrud untuk kerja keras memenangkan Pak Jokowi di sana," tandas Karding.

Lebih lanjut untuk keseluruhan wilayah Jawa Timur, TKN meyakini bahwa kinerja TKD juga maksimal untuk terus gerilya memenangkan Jokowi-Ma'ruf di hari coblosan 17 April mendatang.

Sehingga pihaknya yakin bahwa wilayah Jawa Timur akan bisa mendapatkan suara mayoritas untuk Jokowi-Ma'ruf.

Terlebih juga ada tokoh-tokoh sentral yang juga aktif blusukan, menggaet suara khalayak untuk sevisi dengan Jokowi-Ma'ruf, Indonesia Maju.

"Jatim sudah oke saya rasa. Apalagi bu Khofifah turun, Mbak Yenny Wahid turun, dan tokoh-tokoh lain yang kita, tentu ini akan menambah elektabilitas pasangan capres kita," tuturnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved