Piala Indonesia

BREAKING NEWS : Piala Indonesia 2018 Dihentikan Sementara Demi Turnamen Piala Presiden 2019

Penyelenggaraan Piala Indonesia 2018 akan diberhentikan sementara demi digelarnya turnamen Piala Presiden 2019.

BREAKING NEWS : Piala Indonesia 2018 Dihentikan Sementara Demi Turnamen Piala Presiden 2019
PSSI
Ajang Piala Indonesia 2018 akan dihentikan sementara demi turnamen Piala Presiden 2019 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebuah  keputusan mengejutkan di kompetisi sepak bola resmi Indonesia kembali terjadi dengan ditetapkannya penghentian sementara ajang Piala Indonesia demi turnamen Piala Presiden.

Penyelenggaraan Piala Indonesia 2018 akan diberhentikan sementara demi digelarnya turnamen Piala Presiden 2019.

Keputusan penghentian sementara Piala Indonesia 2018 yang tengah berjalan demi turnamen pra musim Piala Presiden 2019 disampaikan oleh Iwan Budianto Wakil Ketua PSSI, saat ditemui di Malang, Seninn (28/1/2019).

Ini artinya turnamen Piala Indonesia 2018 dipastikan tidak akan berakhir on time atau molor dari jadwal semula.

Ayah di Surabaya Paksa Anak Gadisnya Jadi Budak Seks Selama 10 Tahun, Pengakuannya Bikin Jengkel

Gusti Randa Lemparkan Wacana Liga 1 2019 Tanpa PT LIB, Anggota Exco PSSI Itu Langsung Dibantah

Penyebab Bayi di Tuban Diberi Nama 19 Kata Ternyata Begini, Simak Pengakuan Sang Ayah

Sebelumnya PSSI telah menjadwalkan jika turnamen yang kini tengah memasuki Babak 32 Besar itu akan mulai masuk Babak 16 Besar pada pertengahan Maret mendatang.

Namun karena ada Piala Presiden, akhirnya ajang Piala Indonesia dihentikan sementara setelah selesai Babak 32 Besar nanti.

"Dulu itu awalnya Piala Presiden itu tidak terjadwalkan di tahun ini, tapi karena kemudian sponsor juga berharap agar berkesinambungan dengan tahun lalu, maka Piala Indonesianya ngalah sedikit," kata Iwan Budianto Wakil Ketua PSSI, saat ditemui di Malang, Seninn (28/1/2019).

"Artinya di pertengahan bulan Maret ketika Piala Presiden dimulai, itu harusnya Piala Indonesia sudah masuk Babak 16 Besar. "

"Sementara ini penting untuk dituntaskan karena juaranya menjadi wakil di tahun 2020 nanti. Makanya di tengah kompetisi berjalan antara bulan Mei sampai Desember, di situlah nanti Babak 16 Besar, delapan Besar sampai final Piala Indonesia digelar," jelasnya.

Mantan CEO Arema FC itu menegaskan, dengan demikian gelaran Piala Indonesia baru akan kembali digelar setelah Piala Presiden rampung.

"Jadi setelah 32 Besar akan kami jadwal ulang, Piala Indonesia akan kami jalankan lagi. Untuk Piala Presiden yang pasti pesertanya nanti 20 klub, dibagi lima tuan rumah," ujar IB.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved