Breaking News:

Kabar Blitar

Kasat, Kapolsek Dan Anggota Polres Blitar Kota Jalani Tes Urine

Kegiatan itu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Blitar Kota sebagai wujud kecintaan pada anggota.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negarw Siregar saat meninjau pelaksanaan tes urine untuk anggota di Mapolres Blitar Kota. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sejumlah anggota Polres Blitar Kota beserta kepala satuan dan kapolsek menjalani tes urine. Kegiatan itu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Blitar Kota.

"Tes urine ini merupakan upaya kami mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Rabu (30/1/2019).

Kapolres dan Wakapolres juga ikut menjalani tes urine. Sedangkan jumlah anggota baik bintara maupun perwira yang ikut tes urine sebanyak 244 orang. "Hasilnya, semua negatif narkoba," ujar AKBP Adewira.

Adewira juga memperingatkan para kasat, kapolsek dan perwira untuk terbuka dengan anggota terkait bahaya narkoba. Para kasat dan kapolsek juga harus saling memperingatkan anggota agar tidak terjerumus dalam masalah narkoba.

Adewira juga tidak segan-segan menindak anggota yang terlibat kasus narkoba. Anggota yang terlibat kasus narkoba akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Kalau ada anggota terindikasi sebagai pemakai narkoba akan dilakukan rehabilitasi dan pembinaan.

"Tes urine ini bukan untuk mencari kesalahan anggota. Tapi sebagai bentuk rasa sayang kami kepada anggota agar tidak terjerumus sebagai pemakai narkoba," tutur Adewira. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved