Breaking News:

Kabar Surabaya

Mendebarkan, PJR Polda Jatim Bekejaran Dengan Pencuri Accu Di Ruas Jalan Tol Sidoarjo-Surabaya

Empat mobil anggota PJR Polda Jatim berupaya menghentikan mobil Toyota Avanza warna silver yang dikendarai pelaku pencurian melaju di ruas jalan tol.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Mohammad Romadoni
Pencuri accu berhasil diamankan setelah sempat terlibat aksi kejar-kejaran di jalan tol dengan unit PJR Polda Jatim. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA- Aksi kejar-kejaran anggota Satuan Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim terhadap pelaku kejahatan berlangsung dramatis.

Empat mobil anggota PJR Polda Jatim berupaya menghentikan mobil Toyota Avanza plat nomor palsu N 1918 NB warna silver yang dikendarai pelaku pencurian melaju di ruas jalan tol, Sabtu (2/2/2019).

Pengejaran pelaku pencurian itu berlangsung sengit mulai dari ruas jalan tol Porong Sidoarjo menuju ke jalan raya hingga tol Kota Surabaya.

Polisi memaksa pelaku supaya menyerah agar menghentikan mobilnya menepi di bahu jalan. Karena tidak mau berhenti Polisi bertindak tegas dengan memukul kaca depan mobil pelaku supaya pelaku menghentikan mobilnya.

Pelaku tidak mengindahkannya justru memacu kencang kendaraanya berupaya melarikan diri dari kejaran petugas PJR. Pelaku mengendarai mobil ugal-ugalan membahayakan pengguna jalan. Pihak Kepolisian akhirnya bertindak tegas memepet mobil pelaku dari depan dan sisi samping kiri.

Polisi akhirnya bisa menghentikan mobil itu dan menangkap pelaku usai kejar-kejaran selama 45 menit.

Kanit 2 Tol Satelit Sat PJR Polda Jatim, AKP Ricky Tri Dharma menjelaskan, pegejaran terhadap pelaku pencurian itu dari informasi petugas Jasamarga yang mengetahui pelaku mencuri aki truk parkir di rest area LM 26A Waru-Porong Sidoarjo. Pihak Jasamarga mengejar mobil pelaku yang mengarah ke gerbang Tol Sidoarjo 1, lalu putar balik menuju ke Waru.

"Kami mendapat laporan itu lalu melakukan penyekatan di gerbang tol Waru utama. Semua gerbang kami tutup tetapi pelaku menerobos menabrak portal," ungkapnya di kantor induk Unit Jatim II Tol Plaza Waru Sidoarjo, Sabtu (2/2/2019).

Ricky melanjutkan, 4 Kijang dari PJR Jatim II yaitu 203, 204, 205 dan 206 melakukan pengejaran mobil pelaku yang mengarah ke ruas jalan tol menuju Gresik. Mobil pelaku keluar dari jalan tol dari gerbang Tandes Timur I. Pengejaran dilakukan turun ke bawah memutar arah JL Tanjung sari Margomulyo yang saat itu pelaku masuk ke tol Banyurip.

"Pintu gerbang tol sudah kami tutup tapi pelaku tetap menerobos hingga beberapa portal rusak," ucapnya.

Dikatakan Ricky, pihaknya mengejar mobil pelaku yang mengarah ke Banyurip. Pihaknya, berupaya menghentikan secara paksa saat Lalu lintas di jalan tol mulai padat. Dua mobil PJR Polda Jatim memepet dan menabrak mobil pelaku dari depan samping kiri.

"Pelaku masih berupaya kabur lalu mobil anggota menabraknya dari arah belakang hingga terkena mobil warga pengguna jalan," ucapnya.

Masih kata Ricky, mobil pelaku dalam kondisi terjepit masih berupaya melarikan diri meloncat setinggi 3 meter dari jalan tol turu di KM 4B dibawah jembatan tol. Anggota PJR Briptu Khozin turun mengejar pelaku hingga berhasil ditangkap.

"Pelaku ditangkap ada barang bukti sebanyak 9 aki curian di dalam mobilnya," pungkas Ricky. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved