Malang Raya

Puluhan Seniman Lukis Akan Gelar Pameran Di Kantor DPRD Kota Malang, Ini Tanggal Pelaksanaannya

Tak hanya pelukis dari Malang Raya saja, nantinya juga akan ada pelukis dari Kota Blitar, Surabaya yang akan mengikuti pameran lukisan ini.

Puluhan Seniman Lukis Akan Gelar Pameran Di Kantor DPRD Kota Malang, Ini Tanggal Pelaksanaannya
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Beberapa seniman lukis yang mendatangi Kantor DPRD Kota Malang untuk melakukan pameran lukisan pada 4 Febuari 2019 mendatang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Puluhan seniman yang berasal dari Kota Malang akan mengadakan pameran lukisan di Gedung DPRD Kota Malang. Kegiatan pameran itu rencananya akan digelar mulai tanggal 4 hingga 10 Februari 2019 mendatang.

Ketua Panitia Pameran, Bambang Simba menjelaskan, kedatangannya ke Kantor DPRD Kota Malang merupakan ajang silaturahmi sekaligus memohon izin kepada Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto.

"Kegiatan kami ini merupakan agenda rutin tahunan, tahun lalu kami sudah mengadakan di sini, dan tahun ini kami berencana akan mengadakan pameran seni lukis lagi di sini (Kantor DPRD Kota Malang)," ucapnya kepada SURYAMALANG.COM Sabtu (2/2/2019).

Nantinya, menurut Bambang, akan ada 26 pelukis yang berkontribusi dalam agenda pameran tersebut. Tak hanya, pelukis dari Malang Raya saja, nantinya juga akan ada pelukis dari Kota Blitar, Surabaya yang akan mengikuti pameran lukisan ini.

"Tema yang kami angkat itu bebas, sesuai dengan imajinasi pelukisnya masing-masing. Nanti setiap pelukis akan mengirimkan dua karya terbaiknya, baik itu karya terbaru ataupun karya lama yang belum mengikuti ajang pameran," ujarnya.

Diungkapkan Bambang, nantinya di sana juga akan dihibur dengan gelaran musik dangdut dan Seni Tari Baskalan sumbangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang.

"Harapan kami ini ingin bersilaturahmi kepada Pemerintah Kota Malang. Sebagai pelaku seni kami ingin mempunyai kontribusi untuk Kota Malang melalui seni dan budaya," paparnya.

Sementara itu, Andi Harisman, seorang pelukis mengatakan, pameran ini juga bertujuan untuk menggugah semangat para seniman muda yang baru lulus.

Menurutnya, dengan mengajak para seniman muda untuk bergabung, akan mampu mengangkat kembali Kota Malang sebagai Kota Seni.

"Malang dijuluki sebagai Kota Seni bukanlah sebuah retorika saja. Kota Seni harus bisa berkontribusi menghidupkan para seniman muda. Untuk itu kami akan menjaga keharmonisan ini, karena Kota Malang ini penuh dengan semangat anak muda yang kreatif," tandasnya.

 
 

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved