Kabar Nganjuk

Dua Orang Tewas Akibat Bus PO Eka Tabrak Truk di Nganjuk, Ini Kesaksian Penumpang

Kecelakaan maut bus PO Eka menabrak truk pengangkut jagung di Nganjuk, Jawa Timur, mengakibatkan dua orang tewas.

Dua Orang Tewas Akibat Bus PO Eka Tabrak Truk di Nganjuk, Ini Kesaksian Penumpang
didik mashudi - suryamalang.com
Kecelakaan maut bus PO Eka menabrak truk pengangkut jagung di Nganjuk, Jawa Timur, mengakibatkan dua orang tewas 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Kecelakaan maut bus PO Eka menabrak truk pengangkut jagung di Nganjuk, Jawa Timur, mengakibatkan dua orang tewas.

Saat kejadian, bus mengangkut 10 penumpang, tiga di antaranya menjadi korban.

Indra (55) salah satu penumpang selamat mengaku tidak mengetahui penyebab kecelakaan. Karena dia baru terbangun saat bus sudah mengalami kecelakaan.

"Saya duduk di kursi bagian kanan lajur kursi ke empat. Semua penumpang pada tertidur semua setelah berhenti di rumah makan di Ngawi," jelas Indra kepada sejumlah awak media, Rabu (6/2/2019).

Diungkapkan, sebelum kejadian pengemudi bus Sumarno (40) sempat mengobrol dengan kondekturnya Didik Hadi Santoso. Namun diduga kondekturnya yang duduk di sebelah bangku sopir mengantuk sehingga tertidur.

Kondektur bus juga menjadi korban meninggal pada kecelakaan yang melibatkan dengan truk pengangkut jagung. "Kami tidak tahu apakah bus melaju kencang. Tiba-tiba saja terjadi benturan braaakkk. Akibat benturan itu tubuh saya terlempar dan kacamata saya sampai patah," jelasnya.
Indra juga mengaku beberapa bagian tubuhnya masih sakit akibat benturan keras dengan kursi bus.

"Korban yang meninggal di TKP ada dua orang. Lainnya ada yang luka berat dan luka ringan," jelasnya.

Ada dugaan kecelakaan yang merenggut tiga korban tewas itu akibat pengemudi bus mengantuk. Posisi bus sendiri menghantam bagian belakang bak truk nopol S 9898 UD pengangkut jagung.

Akibat benturan keras, posisi truk dan bus sampai terdorong ke tepi jalan tol hingga terguling setelah masuk ke parit.

Sopir bus Sumarno yang mengenakan sabuk pengaman selamat hanya mengalami luka ringan. Namun kondekturnya Didik Hadi Santoso meninggal.

Sementara dari hasil olah TKP Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk kecelakaan diakibatkan faktor manusia. Karena diduga kurang hati - hati dan kelalaiannya sopir bus PO Eka tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas.

Selain itu sopir kurang menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya saat berjalan di lajur kiri, sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved