Piala Indonesia

Persebaya Zonder Striker di Piala Indonesia, Djadjang Nurdjaman Jalankan Skema Ini

Persebaya Surabaya sudah pasti tanpa penyerang murni saat bertemu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar Piala Indonesia nanti

Persebaya Zonder Striker di Piala Indonesia, Djadjang Nurdjaman Jalankan Skema Ini
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah pasti tanpa penyerang murni saat bertemu Persinga Ngawi dalam babak 32 besar Piala Indonesia nanti.

Meski sudah mendatangkan striker anyar, tapi Amido Baldo belum bisa bermain karena datang setelah pendaftaran pemain babak 32 besar tutup pada 30 Januari lalu.

Oleh karena itu Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kembali menerapkan skema tanpa striker atau lebih dikenal 'false nine'.

Secara pengalaman Persebaya sudah terbiasa dengan skema tersebut sejak musim lalu saat mantan strikernya David da Silva mengalami cedera.

Hasilnya, Persebaya besutan Djadjang berhasil memoles Osvaldo Haay dari posisi sayap menjadi pencetak gol handal.

Karena Osvaldo di Spanyol, kini Djanur berencana memainkan beberapa pemain lainnya sebagai bomber saat melawan Persinga Ngawi, salah satunya M Alwi Slamat.

"Kita punya pemain depan hanya Rendi, Ofan (Oktafianus), sama Alwi pun kita geser kedepan," kata Djanur, Kamis (07/02/2019).

Tidak heran bila ada nama Alwi dalam skema 'False Nine' Djanur. Pasalnya, mantan pemain PSMS Medan itu mengaku bisa bermain dibanyak posisi.

Bukan hanya sebagai pemain depan, Alwi pernah mengatakan bisa bermain sebagai bek sayap, gelandang bertahan, gelandang serang dan winger.

"Kalau saya tergantung pelatih. Saya bisa main sebagai winger, second striker, gelandang bertahan, gelandang menyerang, bek kiri. Saya bisa semua,” ungkap M Alwi, Sabtu (26/01/2019). (Ndaru)

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved