Arema Malang

Joko Susilo Berkarir 10 Tahun dan Punya Lisensi AFC Pro, Siap jadi Asisten Pelatih Timnas

Mantan Pelatih Arema FC, Joko Susilo, merasa siap membantu Simon Mcmenemy jika dirinya terpilih menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Editor: yuli
hayu yudha prabowo
KANDIDAT - Mantan Pelatih Arema FC, Joko Susilo berbincang dengan Danurwindo saat menyaksikan laga uji coba antara Arema FC melawan Timnas U-22 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019). Joko Susilo menjadi kandidat asisten pelatih Timnas Senior mendampingi Simon McMenemy. 

SURYAMALANG.COM - "10 tahun menjadi asisten, tentu menjadi modal yang baik untuk saya. Selama saya berkarir, saya sudah mendampingi sejumlah pelatih, baik lokal dan asing. Kebetulan, pelatih Timnas ini kan asing," ucap mantan pelatih Arema FC, Joko Susilo, Selasa (12/2/2019).

Joko Susilo merasa siap membantu Simon Mcmenemy jika dirinya terpilih menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Ia siap menjadi asisten pelatih Simon Mcmenemy dalam membantu mengangkat prestasi Timnas Indonesia.

Jika terpilih, Joko Susilo akan memberikan seluruh ilmu serta pengalamannya sebagai seorang asisten pelatih dan pelatih di Arema FC.

Joko Susilo bahkan telah lebih dari 10 tahun berkarir sebagai asisten pelatih Arema FC sejak tahun 2007 silam.

Joko Susilo mengawali karir sebagai asisten pelatih Arema FC pada tahun 2007 silam.

Kala itu, pria berusia 48 tahun tersebut, diminta mendampingi pelatih Arema FC, Miroslav Janu.

Kemudian, pada tahun-tahun setelahnya, ia memastikan diri menjadi asisten pelatih Arema FC yang lain.

Pada pertengahan tahun 2017, Joko Susilo diangkat menjadi Pelatih Kepala Arema FC, menggantikan Aji Santoso.

Untuk menuju jabatan asisten pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo tak hanya bermodalkan 10 tahun berkarir sebagai asisten pelatih Arema FC.

Pelatih asal Cepu ini juga memiliki sertifikat kepelatihan yang terbilang cemerlang.

Setidaknya, Joko Susilo telah mengantongi sertifikat kepelatihan A AFC dan kini tengah menjalani pelatihan AFC Pro, bersama sejumlah pelatih sepak bola Indonesia lainnya.

Meski belum tahap lulus, Joko Susilo mengaku, lisensi kepelatihan AFC Pro menjadi modal yang baik baginya sebagai asisten pelatih Simon Mcmenemy nanti.

"Tentu saya merasa terbantu dengan lisensi ini karena di situ banyak pelajaran yang belum kami dapatkan dari A AFC. Dan saya rasa, itu sangat membantu di level PSSI nanti," jelas dia.

"Jika saya terpilih, saya harus loyal, mendukung, dan memberikan input kepada pelatih. Memberikan masukan jal-hal yang saya dapatkan, baik saat menjadi pelatih maupun asisten, serta pendidikan pelatihan saya di A pro juga," pungkas dia. Ayu Mufidah KS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved