Kabar Surabaya

Kisah di Balik Kereta Kencana Garuda dan Musik Daul-daul Pamekasan Pengantar Khofifah - Emil

Khofifah menaiki kereta kencana itu ditemani keempat putra-putrinya, sedangkan Emil ditemani istrinya, Arumi Bachsin.

luhur pambudi
Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak kembali diarak menggunakan kereta kencana garuda dengan diiringi musik Daulat Daul Pamekasan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak kembali diarak menggunakan kereta kencana garuda dengan diiringi musik Daulat Daul Pamekasan.

Kereta kencana itu dari Komunitas Seni Putra Shinhaji (Pushin) yang dipimpin Imam Abror (26). komunitas ini juga yang digunakan Khofifah-Emil saat menghadiri deklarasi kampanye damai KPU Jatim di halaman parkir Giant, Jalan Margorejo, Surabaya, Sabtu (18/2/2019) silam.

Kini, kendaraan ikonik itu digunakan kembali oleh Khofifah dan Emil untuk mengantar mereka ke Gedung Grahadi.

Khofifah menaiki kereta kencana itu ditemani keempat putra-putrinya, sedangkan Emil ditemani istrinya, Arumi Bachsin.

Alunan musik perkusi yang ritmenya dipadupadankan bersama dentuman gamelan yang melodik, akan menggelitik telinga untuk berdendang menggoyangkan badan.

Abror mengenakan peci hitam itu terbilang irit bicara.

Bukan karena tak ingin memberikan tanggapan, namun ia merasa begitu senang bisa menjadi bagian dari ikhtiar Khofifah Indar Parawansa sejak masa kampanye hingga dilantik menjadi Gubernur Jatim 2019-2024.

"Kesenian kami ini dari Pamekasan asli, bisa antar Ibu Khofifah lagi, pojoknya mantab," tegasnya seraya mengacungkan dua jempol tangannya.

Kereta kencana garuda itu menunggu Khofifah dan Emil untuk persiapan mengganti kostum di depan Hotel Majapahit, Jl Tunjungan No.65, Genteng, Surabaya.

Lalu, kereta bergerak menuju Gedung Grahadi, sepanjang jalan teriakan ribuan pelajar Jatim bergemuruh menyanyikan yel-yel "Selamat Datang". Luhur Pambudi

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved