Kabar Surabaya

Gubernur Khofifah Di Hari Pertama Bekerja Pimpin Jatim, Pakai Sneaker Dan Kerudung Oranye

Khofifah melakukan orientasi gedung tempatnya bekerja. Termasuk mengecek kelengkapan fasilitas dan perangkat di ruang rapat.

suryamalang.com/Habibur Rohman
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di ruang kerja Gubernuran Pemprov Jatim didampingi Wagub Emil Elestianto Dardak. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Outfit Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di hari pertama kerja, Jumat (15/2/2019), tampak segar.

Mengenakan pakaian batik benuansa biru dan kuning, ia padupandankan dengan hijab berwarna orange. Mengenakan celana bahan berwarna hitam ia juga melengkapi tampilannya hari ini dengan sepatu sneaker berwarna hitam.

Sepatu casual itu menambah gesit langkah Khofifah yang pagi tadi sudah dibuat lari-lari. Meski baru hari pertama ngantor sebagai Gubernur Jawa Timur, agenda Khofifah sudah cukup padat.

Pagi hari, ia dijadwalkan melakukan kunjungan ruangan kerja Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan. Di sana Khofifah melakukan orientasi gedung tempatnya bekerja. Termasuk mengecek kelengkapan fasilitas dan perangkat di ruang rapat.

"Ini surat buat saya ya. Sudah banyak surat di meja," kata Khofifah saat sampai di meja kerjanya.

Setumpuk map tampak sudah siap di mejanya menunggu untuk diperiksa dan di acc oleh gubernur Jawa Timur.

Berkejaran waktu setelah meninjau ruangan kerja di Jalan Pahlawan, Khofifah harus berlari segera memburu agenda berikutnya untuk berkunjung kantor Dinas Kominfo Jawa Timur.

"Saya pakai sepatu ini karena sebenarnya ada keseleo kemarin saat di Jakarta. Tapi memang dari dulu aku sukanya pakai sepatu yang seperti ini," kata Khofifah.

Meski sneaker, sepatu hitam yang dikenakan Khofifah tampak formal. Tak kalah necis dengan sepatu pantofel resmi yang dikenakan oleh Wagub Emil Elestianto Dardak.

Namun soal kerudung, dikatakan Khofifah, ia memiliki alasan khusus mengapa memilih warga oranye di hari pertamanya kerja. Dikatakan Khofifah, warna itu adalah warna yang penuh makna perjuangannya lima tahun ke depan.

"Aku pakai warna oranye. Warna ini mencerminkan warna memerangi kemiskinan," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved