Breaking News:

Kabar Trenggalek

Ribuan Warga Serbu Makanan Gratis Di Pendopo Trenggalek, Dalam Rangka Pelepasan Emil Dardak

Pelepasan bupati adalah kegiatan yang biasa dilakukan setelah bupati purna tugas diisi dengan hiburan rakyat dan aneka makanan tradisional gratis.

Penulis: David Yohanes | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/David Yohanes
Warga menyerbu rombong yang menyajikan makanan gratis dalam tradisi pelepasan Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek menggelar acara pelepasan mantan bupati, Emil Elestianto Dardak yang kini sudah resmi menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Timur, Jumat (15/2/2019). Pelepasan bupati adalah kegiatan yang biasa dilakukan setelah pejabat bupati purna tugas.

Acara ini diisi dengan hiburan rakyat dan aneka makanan tradisional yang digratiskan. Ada sekitar 21 gerobak makanan tradisional yang diundang ke dalam pendopo kabupaten. Masyarakat juga dibebaskan masuk pendopo untuk melepas Emil.

Masyarakat pun antusias menikmati berbagai makanan. Salah satu yang diundang menjajakan makanannya adalah Siti Nuryanti, penjual sate ayam di depan pasar sore Trenggalek. "Saya siapkan 1000 tusuk sate yang sudah dibakar. Jadi di sini tinggal disajikan," ujar Siti.

Namun antusiasme masyarakat terlalu besar. Kurang dari 10 menit sate ayam di gerobak Siti habis. "Awalnya saya sajikan satu porsi berisi 5 tusuk sate sama lontong," ucap Siti.

Karena serbuan masyarakat, Siti kewalahan menyajikan. Satu porsi akhirnya hanya berisi dua tusuk dan tiga tusuk sate. "Pokoknya asal cepat disajikan. Karena yang minta sangat banyak," ucapnya.

Seluruh sate yang dibawa Siti sudah dibayar oleh Bank BTN. "Kami memang diminta membagikan gratis, sudah dibayar semuanya," pungkas Siti.

Selaian makanan tradisional, nantinya ada sekitar 4000 nasi gegok yang akan dibagikan. Rencananya Emil akan diantar sampai keluar pagar Pendopo Kabupaten Trenggalek. Emil kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Surabaya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved