Kabar Surabaya

Eks Pembalap Asia 250 CC M Zaki Tewas Ditangan Debt Collector, Polda Jatim Janji Usut Tuntas

Pemicu penganiayaan diduga motor tersangka nyaris bersenggolan dengan motor korban yang saat itu melakukan uji coba perfomance motor

Eks Pembalap Asia 250 CC M Zaki Tewas Ditangan Debt Collector, Polda Jatim Janji Usut Tuntas
Istimewa
Garasi rumah lokasi penusukan M Zaki hingga tewas di Bondowoso. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur memastikan melalui Polres Bondowoso akan mengusut tuntas kasus penganiayaan hingga menewaskan M Hasyim Zaki Adil alias M Zaki mantan pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 kelas Asia Production 250 CC (AP250).

M  Zaki (23) warga Desa Ramban Kulon Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso tewas bersimpah darah usai ditusuk di depan garasi mobil rumah Aswandi alias Peni di Dusun Krajan Desa Tapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jumat (15/2/2019) pukul 20. 30 WIB.

Adapun identitas tersangka bernama Faesal Karim (34) warga Dusun Posong Desa Tapen Kabupaten Bondowoso.

Informasinya, pemicu penganiayaan itu diduga lantaran kendaraan motor tersangka nyaris bersenggolan dengan motor korban yang saat itu melakukan uji coba perfomance motor.

Tersangka mendatangi korban dan sempat terlibat adu mulut yang berujung tindakan penganiayaan. Bahkan sempat terjadi perkelahian yang saat itu dapat dilerai oleh teman-teman korban.

Tersangka yang merupakan debt collector Bank swasta itu selalu membekali diri dengan senjata tajam jenis pisau lipat.

Tiba-tiba tersangka mengambil pisau lipat dari sakunya lalu menusukkan ke bagian dada kiri korban sebanyak dua kali.

Korban menderita luka parah akibat tusukan senjata tajam hingga mengeluarkan banyak darah dan akhirnya meninggal di RS Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, pelaku penganiayaan sudah ditangkap di Polres Bondowoso.

"Pelaku akan diproses sesuai hukum atas perbuatannya melakukan penganiayaan hingga korban meninggal," ungkapnya di Mapolda Jatim, Sabtu (16/2/2019).

Adapun barang bukti yang disita berupa sebilah pisau lipat yang masih berlumuran darah. Dua unit sepeda motor milik korban dan pelaku. Polisi juga mengamankan baju, celana dan sandal milik korban yang bersimpah darah untuk kepentingan barang bukti penyidikan.

"Pelaku kini sudah ditahan di Polres Bondowoso," tutur Frans Barung Mangera. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved