Kabar Surabaya

Arumi Bachsin Mengalami Pendarahan, Gubernur Jatim Sebut Harus Dikuret

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menjenguk Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak di Rumah Sakit Ibu dan Anak

Arumi Bachsin Mengalami Pendarahan, Gubernur Jatim Sebut Harus Dikuret
Surya.co.id
ARSIP - Arumi Bachsin di sela pelantikan suami Emil Elestianto Dardak, sebagai Bupati Trenggalek di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/2/2016). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menjenguk Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak di Rumah Sakit Ibu dan Anak, Jalan Raya Kendangsari, Surabaya, Senin (18/2/2019) pukul 18.30 WIB.

Arumi Bachsin yang sedang hamil dikabarkan mengalami pendarahan.

"Tindakan sedikit gitu lo. Kebetulan tadi Mas Emil dari Polda terus ke sini, terus saya melanjutkan ke Kejati ya terus saya belok ke sini, alhamdulillah sih sudah selesai, cepat," kata Khofifah saat ditemui usai menjenguk Arumi.

Melihat keadaannya Khofifah pun optimis besok, Selasa (19/2/2019) Arumi bisa menjalani pelantikan sebagai ketua tim penggerak PKK Jawa Timur.

Untuk memastikannya, pada pelantikan tersebut akan ada tim dokter yang mendampingi.

"Saya sampaikan ke dokter saya takut kalau orang sedang salaman terus selfie-selfie nanti pas lupa," ucapnya.

Terkait diagnosa dokter dan kejadiannya, Khofifah kurang mengetahui.

"Mungkin tadi ada sedikit gitu ya (pendarahan), terus harus dikuret. Ada pendarahan sedikit gitu, lah terus dibersihkan," kata Khofifah.

"Aku nggak tahu persis sih, kalau dari accidentnya kayaknya aku ndak tahu ya. Tanyanya ke dokter," kata Khofifah. Sofyan Arif Candra Sakti

DEFINISI KURET - merupakan prosedur operasi di mana serviks (leher rahim) ibu dibuka dan bagian dalam rahim dibersihkan. Kuret setelah keguguran dilakukan untuk membersihkan rahim dengan mengangkat jaringan janin yang masih tersisa dalam rahim. Oleh karena itu, setelah keguguran biasanya ibu melakukan kuret. - HelloSehat.Com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved