Kabar Situbondo

Gelar Aksi Demo, Puluhan Mahasiswa PMII Sweeping Ruangan Ketua DPRD Situbondo

Mereka menuntut para wakil rakyat mengusut transaksi kasus dugaan korupsi di ruang Sekdakab Situbondo karena dinilai melanggar kode etik ASN.

Gelar Aksi Demo, Puluhan Mahasiswa PMII Sweeping Ruangan Ketua DPRD Situbondo
suryamalang.com/Izi Hartono
Aktivis Mahasiswa PMII masuk ke gedung Dewan untuk menemui Ketua DPRD Situbondo. 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Cabang Situbondo, kembali mengelar aksi unjuk rasa, Selasa ( 19/02/2019)

Kali ini para aktivis mahasiswa ini berunjuk rasa di kantor DPRD Situbondo. Mereka menuntut para wakil rakyat mengusut transaksi kasus dugaan korupsi di ruang Sekdakab Situbondo karena dinilai melanggar kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Muhammad Nur Fadil, Ketua PMII Cabang Situbondo, uang sebesar Rp 150 juta di ruangan Sekda dinilai fasilitas yang disediakan itu melanggar aturan. Oleh karena itu, para mahasiswa akan tetap mengawal bagaimana kode etik seorang pejabat menggunakan tupoksinya itu perlu dipertanyakan.

"Uang Rp 150 juta masih belum ada kejelasan dan tindak lanjut, maka kami mohon kepada wakil rakyat agar menindak lanjutinya," kata Muhammad Nur Fadil.

Tak hanya itu, kata orator aksi, dirinya meminta komisi satu untuk mengkaji dan menyelidiki terkait uang Rp 150 juta yang tanpa ada kejelasan tersebut. "Kami meminta kepada wakil kita, wakil rakyat untuk ikut andil menuntaskan kasu ini," ucapnya.

Aksi puluhan mahasiswa PMII sendiri mendapat pengawalan dan pengamanan anggota Polres, Kodim 0823 dan Satpol PP.

Para mahasiswa mendesak bertemu dengan ketua DPRD. Namun setelah mendapat kabar ketua tidak ada di kantor, para mahasiswa memaksa masuk untuk mensweeping ruang ketua DPRD Situbondo.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Situbondo, Rudi Afiyanto mengatakan, ketua DPRD saat ini tidak di kantor dan masih dalam perjalanan.

"Pak ketua tidak ada, dan masih perjalan menuju ke kantor. Silahkan saja kalau mau menunggu," kata Rudi Afiyanto dihadapan puluhan mahasiswa. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved