Breaking News:

Kabar Surabaya

Hari Terakhir Pendaftaran SNMPTN, Jumlah Pendaftar Berkurang daripada Tahun Lalu

Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, Akhmad Fauzi, mengungkapkan pendaftaran SNMPTN tahun ini terbilang sangat berkurang.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
ILUSTRASI SNMPTN 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pendaftaran SNMPTN ditutup Selasa (19/2/2019) pukul 22.00.

Sayangnya tidak banyak kenaikan pendaftar meskipun pendaftaran dan finalisasi sudah diperpanjang hingga dua kali.

Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, Akhmad Fauzi, mengungkapkan pendaftaran SNMPTN tahun ini memang terbilang sangat berkurang dibandingkan tahun lalu.

"Agak gelap tahun ini, yang masuk di UPN pagi ini 7.547 dan menurut saya masih rendah, tahun lalu tak serendah sekarang,"ujarnya ketika dikonfirmasi SURYAMALANG.COM, Selasa (19/2/2019) sore.

Iapun berencana menunggu hingga penutupan pendaftaran untum menanyakan lebih lanjut teknik SNMPTN pada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pasalnya hingga saat ini pihak kampus belum bisa mengakses jumlah pendaftar bidikmisi.

Padahal hal ini dibutuhkan untuk memulai proses seleksi SNMPTN. "Sementara yang bidikmisi tahun ini masih nol, belum masuk datanya. Padahal tahun lalu yang masuk mencapai 3.000 pendaftar," ujarnya.

Ia mengungkapkan pihak kampus harus menyeleksi pendaftar SNMPTN hingga tanggal 23 Februari 2019. Pasalnya pada tanggal tersebut semua PTN akan merapatkan hasilnya secara nasional di Jakarta.

"Kuota SNMPTN kami tahun ini hanya 20 persen dari kuota total sebesar 3.660. Sisanya masuk SBMPTN 50 persen dan mandiri 30 persen," urainya.

Penulis: sulvi sofiana
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved