Malang Raya

Kesaksian Gumilang Ngopi Dekat Pohon Besar yang Tumbang Menimpa Banyak Motor di Malang

Seorang korban pohon tumbang, Gumilang, mengatakan ia dan kawan-kawannya berteduh di sebuah warung untuk minum kopi sembari menunggu hujan reda.

Penulis: Aminatus Sofya | Editor: yuli
Aminatus Sofya
Hujan deras disertai angin kencang di Kota Malang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Lalu lintas juga sempat lumpuh karena pohon menutup badan jalan, Selasa (19/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Hujan deras disertai angin kencang di Kota Malang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Lalu lintas juga sempat lumpuh karena pohon menutup badan jalan, Selasa (19/2/2019).

Seorang korban pohon tumbang, Gumilang, mengatakan ia dan kawan-kawannya berteduh di sebuah warung untuk minum kopi sembari menunggu hujan reda.

Sebelum pohon di dekatnya tumbang, terdengar suara dan getaran yang lantas membuat ia dan pengunjung lain lari menyelematkan diri.

"Kami semua yang lagi ada di warung lari menyelamatkan diri. Motor kami semua tertimpa pohon besar itu," ucapnya.

Motor Gumilang dan beberapa pengunjung warung hancur tertimpa pohon. Hingga kini, BPBD Kota Malang juga masih menghitung berapa jumlah kerugian yang diakibatkan bencana tersebut.

Plt Kepala BPBD Kota Malang, Handi Priyatno, menerangkan sementara 23 titik teridentifikasi terkena dampak hujan deras dan angin kencang yang berlangsung Selam 30 menit itu. Pohon yang tumbang, mayoritas adalah pohon yang sudah berusia puluhan tahun.

"Dua pasangan suami istri jadi korban dan sudah dilarikan ke RS. Dua unit mobil juga tertimpa di dua titik berbeda," kata Handi. 

Ia merinci 23 titik yang terdampak adalah Jalan Bengawan solo, Jalan Veteran, Jalan Kaca Piring, Jalan Surabaya, Jalan Bandung, Jalan Trunojoyo, Jalan Slamet Riadi, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Anggur, Jalan Dr Cipto, Jalan Kahuripan.

Jalan Bogor, Jalan Kartini, Jalan Gilimanuk, Jalan Kertanegara, Jalan Baluran, Jalan Mayjend Panjaitan, Jalan Mawar Bungur, Jalan Mahakam, Jalan Semeru, Jalan Dr Soetomo, Jalan Sultan Agung dan Monumen Pahlawan Trip.

"Atap beberapa rumah warga di Kelurahan Samaan rusak. Saat ini kami masih terus melakukan evakuasi," ucap dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved