Malang Raya

Kronologi Suami Istri Tertimpa Pohon Tumbang di Malang hingga Patah Kaki

Hujan deras di Kota Malang mengakibatkan sepasang suami istri tertimpa pohon tumbang di Jalan Dr Cipto, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Selasa.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang di Kota Malang, Selasa (19/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Hujan deras di Kota Malang mengakibatkan sepasang suami istri tertimpa pohon tumbang di Jalan Dr Cipto, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Selasa (19/2/2019).

Pasutri tersebut bernama Moch Saiful Huda (44) dan Wiwik Khoiriyah (43) warga Mergosono Gang X RT 09 RW 01 Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Menurut kesaksian Ita (43), pemilik warung kelontong yang berlokasi tepat berada di depan posisi pohon tumbang mengatakan, pada waktu kejadian tumbangnya pohon tumbang itu ia tidak mengetahui bahwa telah ada korban yang tertimpa.

"Tadi sekitar pukul 13:00 WIB hujan deras, tiba-tiba pohon di depan warung saya ini roboh. Kemudian ada yang minta tolong dari bawah pohon, setelah saya cek ternyata ada yang tertimpa pohon," ucapnya.

Melihat kejadian itu, Ita langsung meminta tolong warga sekitar untuk menolong korban.

Kata Ita, setelah tertimpa pohon, laki-laki itu bangun sambil memegangi bahunya, sementara yang perempuan tidak bisa bangun sambil meringis kesakitan.

"Dari informasi relawan tadi korban perempuan (Wiwik) menderita patah kaki. Sedangkan yang laki-laki mengeluh kesakitan dibagian bahunya. Korban melintas dari arah barat ke timur menuju ke perempatan Dr Cipto," ucapnya.

Kemudian Kata Ita, ada seorang warga atau relawan yang memanggil Mobil Ambulance.

Setelah mobil ambulans datang, kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

"Jadi kejadian tadi cepat banget, untung saja warga dan relawan langsung menelepon mobil ambulans," ujarnya.

Sementara itu, pohon tumbang yang berlokasi di samping SMP Negeri 3 Kota Malang membuat jalan Dr Cipto lumpuh.

Tumbangnya pohon itu juga membuat kabel listrik semrawut di jalan raya.

Para relawan dan petugas dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang tiba dilokasi dan langsung membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan tersebut dengan alat seadanya.

"Jadi pohon yang tumbang ini jenisnya Pohon kenari dengan ketinggian sekitar 12 meter," ucap seorang petugas Disperkim di lokasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved