Piala Indonesia

Pelatih Persidago Gorontalo Akui Skuadnya Sulit Kawal Si Jangkung Amido Balde

Usai laga, pelatih Persidago, Romy Malanua, mengakui pemainnya kesulitan mengawal striker anyar Persebaya Amido Balde yang memiliki tinggi 193 cm.

Pelatih Persidago Gorontalo Akui Skuadnya Sulit Kawal Si Jangkung Amido Balde
ndaru wijayanto
SLEBRASI - Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde, menyumbang empat dari delapan gol pada laga perdananya melawan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/02/2019). 

SURYAMALANG.COM - Striker anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde, menjadi bintang saat Persebaya menang 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia atas Persidago Gorontalo.

Pada laga di markas Persidago, Stadion 23 Januari, pemain asal Guinea-Bissau itu menyumbang dua gol pada menit 84 dan 90+2.

Usai laga, pelatih Persidago, Romy Malanua, mengakui pemainnya kesulitan mengawal striker anyar Persebaya Amido Balde yang memiliki tinggi 193 cm.

"Kalau evaluasi jelas kita kalah jauh dengan Persebaya, mereka menggunakan pemain asing terutama si jangkung itu," kata Romy, Selasa (19/2/2019).

Romy juga menyebut timnya bisa kalah karena pemainnya gagal menjalankan rencana untuk mematikan permainan sayap Persebaya.

Alhasil tiga dari empat gol Persebaya lahir dengan memanfaatkan umpan dari sisi sayap.

"Sehingga strategi yang saya terapkan harusnya kita bisa membendung serangan mereka dari kiri kanan tidak berhasil. Terutama akurasi dari si Jangkung itu," jelasnya.

Romy bergarap kekalahan ini tidak melunturkan motivasi bermain timnya yang akan melakoni leg kedua di markas Persebaya pada Sabtu (23/2/2019) mendatang. Ndaru Wijayanto

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved