Piala Indonesia

Persebaya Surabaya Kandaskan Tuan Rumah Persidago Gorontalo dengan Skor 1 - 4

Persebaya Surabaya mengalahkan tuan rumah, Persidago Gorontalo, dengan skor meyakinkan 1-4 pada leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion 23 Me

Persebaya Surabaya Kandaskan Tuan Rumah Persidago Gorontalo dengan Skor 1 - 4
TribunJatim.com/ Ndaru Wijayanto.
ARSIP - Pemain Persebaya merayakan go mereka. Persebaya menang besar atas Persinga Ngawi 8-0 

SURYAMALANG.COM - Persebaya Surabaya mengalahkan tuan rumah, Persidago Gorontalo, dengan skor meyakinkan 1-4 pada leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion 23 Mei, Gorontalo, Selasa (19/2/2019).

Empat gol dari tim Bajul Ijo dicetak oleh Rendi Irwan (48, Manuchekhr Dzhalilov (73), Amido Balde (84, 90+2).

Unggul 0-2 hingga menit 75 atas Persidago, Persebaya coba bermain lebih tenang.

Memperkuat pertahanan, Persebaya kembali memasukkan pemain baru, M Hadayat masuk menggantikan M Alwi Slamat menit 79.

Meski unggul, Persebaya enggan menurunkan serangan. Dua sayap Persebaya, Oktafianus Fernando dan Dzhalilov aktif menekan jantung pertahanan Persidago.

Persebaya akhirnya bisa kembali menambah keunggulan melalui haeding strikernya, Amido Balde menit 84. Memanfaatkan crosing akurat dari Misbakhus Solikin, Amido bis lepaskan haeding keras ke gawang Persidago yang tidak bisa diantisipasi kiper Persidago, skor berubah menjadi 0-3 untuk Persebaya.

Tertinggal 0-3 dari tim tamu, Persidago coba bangkit. Namun, upaya serangan yang dibagun selalu putus di tengah jalan.

Rapatnya lini tengah Pesebaya menjadikan Persidago sulit mengalirkan bola ke pertahanan Persebaya.

Persdiago mendapat kesempatan memperkecil kedudukan melalui titik putih setelah menit 90. Setelah salah satu pemain belakang Persebaya dianggap melakukan pelanggaran.

Tak mau membuang peluang, Hariyanto S Panto sukses menyarangkan bola ke gawang Persebaya, sepakan Hariyanto ke sisi kiri gawang Persebaya tidak bisa dihalau oleh Miswar Saputra dan merubah skor menjadi 1-3 untuk Persebaya.

Tak butuh lama bagi Persebaya untuk kembali memperlebar margin gol kemenangan. Semenit setelahnya, kembali Amido Balde cetak gol.

Setelah berhasil mengelabui dua pemain belakang Persidago,pemain dengan tinggi 193 itu berhasil lepaskan tendangan dan merubah skor menjadi 1-4 untuk Persebaya.

Hingga wasit Ahmad Tuharea asal Maros meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-4 tidak berubah dan menjadi hasil akhir.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Persebaya untuk leg 2 nanti saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2/2019). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved