Universitas Kanjuruhan Malang

131 Mahasiswa FEB Universitas Kanjuruhan Malang Ikuti Yudisium

Sebanyak 131 mahasiswa Fakuktas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti yudisium

131 Mahasiswa FEB Universitas Kanjuruhan Malang Ikuti Yudisium
edgar
Sebanyak 131 mahasiswa Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti yudisium, Rabu (20/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Sebanyak 131 mahasiswa Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti yudisium, Rabu (20/2/2019).

Peserta yudisium tersebut meliputi Program Studi Pendidikan Ekonomi terdapat 16 mahasiswa, Program Studi Akutansi 56 dan Program Studi Manajemen 59 mahasiswa.

Dalam pidatonya, Dekan FEB Unikama, Drs. Sulistyo M.Ak mengatakan kepada seluruh peserta yudisium untuk pandai dalam menentukan pilihan.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi para calon yudisium nantinya akan berat.

Untuk itu dengan bekal ilmu yang telah didapatkan mahasiswa selama kuliah di Unikama, Sulityo berharap anak didiknya nanti mampu bersaing di dalam dunia kerja.

"Kami yakin mereka mampu bersaing dengan menyesuaikan era-era yang kini telah terjadi. Karena kami telah melakukan penambahan kompetensi, penambahan kualifikasi mereka dalam persiapan kelulusan. Saya yakin mereka dapat bersaing," ucapnya.

Tak hanya itu, para mahasiswa FEB juga dibekali kemampuan sesuai dengan mata kuliahnya.

Seperti yang dicontohkan Sulistyo dalam bidang kewirausahaan, pihaknya telah membekali para untuk belajar menjadi wirusaha dengan membuat perencanaan bisnis hingga pasca penjualan produk.

"Harapannya, ilmu yang mereka dapati di kampus ini bisa mereka terapkan. Kami ingin mereka mandiri. Pada yudisium kali ini, hampir 30 persen dari mereka sudah bekerja," ujarnya.

Dalam menghadapi era 4.0, Sulistyo mengatakan, kampus Unikama kini telah menyiapkan beberapa program ke depan untuk meningkatkan kualitas yang ada di dalam kampus.

Yakni dengan meningkatkan SDM dari para dosen dengan menguliahkan mereka.

Kemudian dengan menjalin kerjasama dengan pihak industri agar para mahasiswa tahu dunia yang akan mereka masuki setelah lulus nanti.

"Itu adalah beberapa langkah kami ke depan dalam menghadapi 4.0. Intinya kami ingin terus maju, kami ingin bangkit untuk mencetak generasi yang bekualitas di masa yang akan datang," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved