Madura United

Achsanul Qosasi Senang, Madura United Sumbangkan Pemain Terbanyak untuk Timnas Indonesia

Lima pemain Madura United musim ini dipanggil Timnas Indonesia: M Ridho (kiper), Fachruddin Aryanto, Andik Vermansyah, dan Zulfiandi.

Achsanul Qosasi Senang, Madura United Sumbangkan Pemain Terbanyak untuk Timnas Indonesia
TWITTER/@FASELANGORMY
Andik Vermansyah 

SURYAMALANG.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sudah menetapkan 27 pemain untuk melakukan  pemusatan latihan (TC) jelang laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar 25 Maret 2019 nanti.

Dijadwalkan, TC akan berlangsung dari 6-21 Maret 2019 di Australia dan Bali.

Dari 27 pemain itu, lima di antaranya merupakan pemain Madura United musim ini, mereka adalah M Ridho (kiper), Fachruddin Aryanto, Andik Vermansyah, dan Zulfiandi.

Madura menjadi tim paling banyak menyumbangkan pemainya dengan lima pemain diikuti Persija Jakarta, Bali United, dan Persebaya Surabaya dengan tiga pemain.

Lima pemainnya dipanggil Timnas, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi tidak mempermasalahkan. Sebab diakui pria asal Sumenep itu, Madura United memang diperuntukkan bagi Indonesia.

Terlebih, pria yang juga akrab disapa AQ itu menilai bahwa puncak karier sebagai pemain adalah di level Timnas. Untuk itu, pihaknya sangat mendorong prestasi pemainnya di Timnas.

"Madura United memang untuk indonesia. Kami sudah siap dengan segala risikonya jika para pemain dipanggil timnas Indonesia karena puncak prestasi dari pemain adalah memperkuat timnas negaranya," terang AQ, Kamis (21/2/2019).

Dipastikan, lima pemain Madura itu akan absen membela Madura di ajang Piala Presiden yang akan berlangsung 2 Maret hingga 12 April 2019 itu.

Satu kesempatan bermain untuk Madura ajang Piala Presiden di laga perdana Madura Grub D kala hadapi PSS Sleman di Stadion Maguwo Harjo, Selasa 5 Maret 2019.

Pasalnya, sehari setelahnya, 6 Maret semua pemain harus sudah berkumpul di Bali untuk selanjutnya tolak ke Australia. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved