Breaking News:

Arema Malang

Antisipasi Kericuhan, 1.223 Personil Keamanan Dikerahkan Saat Laga Arema FC Vs Persib Bandung

Tingginya tensi pertandingan dan track record kelompok suporter kedua tim yang telah berlangsung sejak lama, membuat panpel harus bekerja ekstra.

suryamalang.com/Dya Ayu
Abdul Haris, Ketua Panpel Arema FC. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Panpel Arema FC nampaknya akan bekerja lebih keras pada laga besok, Jumat (22/2/2019), saat Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Pasalnya, pertandingan besok merupakan salah satu pertandingan super big match pada leg 2 babak 16 Besar Piala Indonesia.

Tingginya tensi pertandingan dan track record kelompok suporter kedua tim yang telah berlangsung sejak lama dan tiap kali bertemu, membuat panpel harus bekerja ekstra untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Tak tanggung-tanggung apabila biasanya panpel hanya menyediakan ratusan personel keamanan, untuk laga besok sebanyak 1.223 personel akan diturunkan untuk mengamankan berlangsungnya pertandingan.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, baik aremania maupun keamanan. Kami juga sudah mengevaluasi pertandingan kemarin, soal ketertiban dan juga untuk antisipasi suporter jangan sampai meluber ke area teknis pertandingan," kata Abdul Haris, Ketua Panpel Arema FC, Kamis (21/2/2019).

"Untuk itu kami siapkan keamanan sebanyak 1.223 personel dari TNI, Polri, Satpol PP maupun pamswakarsa dari arema," tambahnya.

Haris menjelaskan, ribuan personel keamanan ini ditugaskan untuk mengamankan seluruh rangkaian pertandingan baik sebelum pertandingan hingga pertandingan selesai.

Tak hanya itu, personel keamanan diperbanyak untuk memperketat penjagaan agar tidak ada flare dan barang terlarang lainnya yang masuk.

"Ini untuk antisipasi adanya flare, smoke bomb dan kembang api masuk ke stadion. Selain itu kami juga sudah sosialisasi pada aremania agar tidak bertindak hal-hal yang berujung sanksi, karena itu berakibat fatal pada seluruh bagian klub," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved