Pengaturan Skor Liga Indonesia

Arema FC 'Tuntut' Mata Najwa Setelah Disebut Terlibat Pengaturan Skor Liga 1 & Piala Presiden 2018

Pihak manajemen Arema FC pun merespon hal itu dengan lebih menyorot dan menuntut sisi keberimbangan isi tayangan.

Kolase - Suryamalang.com/Dya Ayu - Instagram/@matanajwa
Arema FC melalui Media Officer, Sudaramaji tuntut ada keberimbangan informasi dalam tayangan program Mata Najwa yang salah satu nara sumbernya menyebut Arema terlibat pengaturan skor di Liga 1 dan Piala Presiden 2018. 

SURYAMALANG.COM - Nama klub Arema menjadi salah satu klub yang disebut-sebut terlibat pengaturan skor pertandingan dalam program acara televisi Mata Najwa, Rabu (20/2/2019) malam.

Pihak manajemen Arema FC pun merespon hal itu dengan lebih menyorot dan 'menuntut' adanya sisi keberimbangan isi tayangan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengkritisi isi tayangan yang tidak turut menayangkan pernyataan dari sisi Arema sebagai klub yang disebut terlibat pengaturan skor di program acara itu.

Bagi Arema, soal penyebutan nama Arema yang digunakan sebagai contoh tim yang melakukan pengaturan skor musim lalu di Liga 1, seharusnya ada cover both side dari pihak Arema.

Ini Skenario Timnas U-22 Indonesia untuk Bisa Lolos Semifinal Piala AFF U-22 2019, Posisi Belum Aman

Ariel Noah Bongkar Aktivitas Liburannya, Gara-gara 2 Hal Gading Marten dan Robby Purba Ikut Komentar

Prediksi Hubungan Ammar Zoni & Irish Bella Usai Menikah, Sosok Ini Sebut Bisa Putus di Tengah Jalan

Menurut Sudarmaji, cover both side atau keberimbangan informasi ini diperlukan agar tak menjadi prasangka buruk di masyarakat.

"Karena acara itu (Mata Najwa,red) sifatnya diskusi dan karya jurnalistik, tentu perlu ada cover both side," jelas Sudarmaji, yang mantan wartawan itu, Rabu (20/2/2019).

Dalam tayangan program acara Mata Najwa, Rabu (20/2/2019) , nama Arema disebut-sebut terlibat pengaturan skor oleh Mr X yang merupakan perangkat pertandingan .

Bukan hanya Arema ada nama beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 lainnya yang turut disebut terlibat pengaturan skor, berikut juga nama-nama petinggi PSSI.

Najwa Shihab sempat menyampaikan pihaknya telah mencoba mengkonfirmasi pada pihak-pihak yang disebut namanya (inisial) dalam wawancara dengan Mr X dan menunjukkan konfirmasi baik berupa foto ataupun rekaman suara.

Tapi memang tidak ada kofirmasi yang mewakili dari klub Arema FC yang disebut atau ditayangkan dalam program acara itu .

Halaman
1234
Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved