Kabar Internasional

Seekor Kucing Di Perancis Bakal Warisi Kekayaan Majikanya Senilai Rp 2,8 Triliun, Bisakah?

Kucing yang kini berusia 8 tahun tersebut selama ini menikmati gaya hidup jetset. Hewan peliharaan itu makan dari piring-piring berlapir perak.

Seekor Kucing Di Perancis Bakal Warisi Kekayaan Majikanya Senilai Rp 2,8 Triliun, Bisakah?
Kompas.com
Choupette, kucing milik Karl Lagerfeld muncul dalam iklan mobil. (AFP/JENS KALAENE) 

SURYAMALANG.COM, PARIS - Kucing bernama Choupette milik mendiang Karl Lagerfeld, direktur kreatif rumah mode Chanel, telah menjadi kucing paling terkenal di dunia fesyen. Sekarang, kucing jenis Birman berbulu putih itu kemungkinan bakal menyandang status sebagai kucing terkaya di dunia.

Diberitakan AFP, Rabu (20/2/2019), kucing yang kini berusia 8 tahun tersebut selama ini menikmati gaya hidup jetset. Hewan peliharaan itu makan dari piring-piring berlapir perak sejak dirawat Lagerfeld pada 2011.

Choupette semula merupakan milik rekannya, model pria Baptiste Giabiconi. Sekarang, Choupette bisa mewarisi kekayaaan pemiliknya yang diperkirakan mencapai 176 juta euro atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Jauh sebelum kematian Lagerfeld pada Selasa (19/2/2019), pria tersebut memastikan Choupette akan terus menjalani gaya hidupnya yang selama ini dia lakukan, termasuk dengan pengawal pribadi dan dua pelayannya.

"Choupette adalah betina yang kaya," tulisnya sebelum tutup usia. "Dia memiliki kekayaaannya sendiri," lanjutnya.

Diperkirakan setidaknya ada 3 juta euro atau sekitar Rp 47,8 miliar yang diperolehnya dari bayaran iklan untuk perusahaan mobil asal Jerman dan merek kosmetik asal Jepang.

Choupette merupakan hewan yang menarik perhatian dunia fesyen, dengan lebih dari 223.000 pengikutnya di media sosial. Kucing tersebut bahkan digambarkan sebagai pahlawan dalam buku tentangnya berjudul Choupette: The Private Life of a High-Flying Fashion Cat.

Buku tersebut juga mencakup resep makanan favoritnya, yang disiapkan oleh beberapa restoran terbaik di Paris - Perancis. Salah satu jamuan mewah biasanya adalah campuran kepiting raja, salmon asap, dan kaviar. Tidak seperti kucing lainnya, Choupette menyantap hidangannya di meja makan.

"Dia seperti manusia, hanya dengan kualitas tambahan, yaitu keheningan," gurau Lagerfield semasa hidupnya.

Meski menyukai makanan mewah, namun Lagerfeld melarang Choupette untuk menjadi iklan makanan kucing. "Dia memiliki sesuatu yang tak terlupakan dalam caranya bergerak, saya terinspirasi oleh keanggunan dan sikapnya," katanya. Namun, di bawah UU di Perancis, Lagerfeld tidak bisa mewariskan kekayaannya kepada kucing.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved