Kabar Situbondo

Sempat Dikira Bangkai Kucing, Mayat Bayi Dibungkus Karung Ditemukan Pembajak Sawah Di Situbondo

Mayat Bayi laki laki yang sengaja dibuang oleh ibunya itu ditemukan membusuk terbungkus karung beras yang ditemukan warga yang sedang membajak sawah.

Sempat Dikira Bangkai Kucing, Mayat Bayi Dibungkus Karung Ditemukan Pembajak Sawah Di Situbondo
suryamalang.com/Izi Hartono
Petugas saat mengevakuasi dari lokasi ditemukannya jasad bayi di areal persawahan di Situbondo. 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Sesosok bayi ditemukan membusuk di areal persawahan Dusun Pasar Nangka, Desa Jangkar Kecamatan Jangkar, Rabu (20/02/2019) sore.

Bayi berkelamin laki laki yang sengaja dibuang oleh ibunya itu ditemukan membusuk terbungkus karung beras yang pertama kali ditemukan warga yang sedang membajak sawah.

Kabar penemuan mayat bayi itupun cepat menyebar di masyarakat dan dilaporkan ke aparat Kepolisian setempat.

Temuan mayat bayi itu berawal dari Maryoto bersama Yogi sedang membajak sawah Pedukuhan Banyakan, Dusun Nangka, Desa Jangkar Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Saat membajak sawah, Maryoto mencium aroma busuk dari dalam karung beras berisi 10 kilogram. Keduanyapun menyangka aroma busuk didalam karung beras itu bangkai kucing yang mati. Sehingga warga tetap bekerja membajak sawah. Dan keduanya terkejut saat melihat karung beras itu ternyata berisi sesosok mayat bayi.

Mengetahui isi karung beras mayat bayi, kedua warga melaporkan kepada warga yang lain dan dilanjutkan dilaporkan ke Polsek Jangkar.

Jajaran Polsek Jangkar bersama anggota dan tim medis puskesmas dibantu warga mengevakuasi jasad mayat bayi yang sudah membusuk tersebut.

Kapolsek Jangkar, Iptu Sadali melalui Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penemuan mayat bayi tersebut.

Menurut Nanang, pihaknya menghimbau kepada masyarakat jika ada informasi dapat menghubungi pihak Polsek dan Command Center Polres Situbondo.

"Kasus itu sudah ditangani Polsek Jangkar dan saat ini masih dalam proses penyelidikan," kata Nanang, Kamis (21/2/2019). 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved