Kabar Surabaya

Polda Jatim Perpanjang Masa Tahanan Vanessa Angel, Begini Sikap Kejaksaan Tinggi Jatim

Kepala Kejati Jatim Sunarta, membenarkan terkait adanya ajuan permohonan perpanjangan tersangka Vanessa Angel dalam kasus prostitusi artis

Polda Jatim Perpanjang Masa Tahanan Vanessa Angel, Begini Sikap Kejaksaan Tinggi Jatim
Suryamalang.com
Polda Jatim Perpanjang Masa Tahanan Vanessa Angel, Begini Pernyataan Polisi dan Alasannya 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kepala Kejati Jatim Sunarta, membenarkan terkait adanya ajuan permohonan perpanjangan tersangka Vanessa Angel dalam kasus prostitusi artis berbasis online.

“Penyidik kepolisian minta perpanjangan waktu penahanan VA selama 40 hari kedepan. Sebelumnya masa 20 penahanan VA bakal habis dalam beberapa hari kedepan,” terang Sunarta, Minggu, (24/2/2019).

Sunarta mengaku pihaknya tidak menyoal hal itu.

“Mungkin penyidik sedang mempersiapkan kelengkapan berkas, kita mempersilahkan. Hal yang biasa pada proses penyidikan, itu hak penyidik,” tambah Sunarta.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan pihaknya melakukan yang namanya hak sesuai dengan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana, dengan melakukan permohonan perpanjangan penahanan yang diajukan ke Pengadilan dan Kejaksaan.

"Yang bersangkutan kita perpanjang selama 40 hari kedepan, dalam rangka kita memperjelas, menyiapkan berkas yang ada untuk kepentingan daripada di Kejaksaan," ujarnya.

Barung menjelaskan, saat ini yang kurang adalah pembuktian kepentingan daripada kelengkapan berkas, baik formal maupun material, contoh formalnya adalah surat-surat yang diajukan sebagai bukti.

"Bahwa kita sudah melakukan upaya pemeriksaan terhadap saksi ahli itu, yang kita siapkan formalnya," imbuhnya.

Kemudian materialnya, lanjut Barung, adalah pembuktian dari pada apa yang dilakukan. Apakah materialnya itu sesuai dengan alat transmisi yang dimilikinya. (Syamsul Arifin)

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved