Piala Presiden

Tiga Bek Andalan Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Djanur Harus Putar Otak Jelang Piala Presiden

Tiga Bek Andalan Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Djanur Harus Putar Otak Jelang Piala Presiden

Tiga Bek Andalan Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Djanur Harus Putar Otak Jelang Piala Presiden
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Kapten tim Persebaya, Ruben Sanadi (kanan), dan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (kanan). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman tegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi tiga pemain utamanya, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Otavio Dutra dipanggil Timnas Indonesia.

Ketiga pemain belakang itu dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) 6-21 Maret 2019 di Australia dan Bali.

Mereka menjadi bagian dari 27 pemain untuk TC jelang laga uji coba internasional (FIFA Match Day) lawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar 25 Maret 2019 nanti.

Hansamu Yama
Hansamu Yama (Instagram/officialpersebaya)

Pelatih asal Majalengka tersebut harus memutar otak lebih keras dengan pemanggilan tiga pemainnya tersebut, karena ketiganya harus absen ajang turnamen Piala Presiden yang akan berlangsung 2 Maret-12 April 2019 nanti.

Babak penyisihan, Persebaya berada di Grup A bersama Persib Bandung, Perseru Serui, dan Tira Persikabo.

Djanur tidak menampik bahwa tiga pemainnya itu merupakan tiga pemain utama dari empat pemain yang selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Persebaya.

“Ini situasai yang tidak diuntungkan karena tiga-tiganya berada di posisi sama. Mereka tiga dari empat pemain belakang yang selalu menjadi plihan utama. Saya bilang, kalau dipanggil satu lini satu pemain tidak ada masalah, ini tiga-tiganya pemain belakang semua,” terang Djanur.

Pemain Persebaya Otavio Dutra berlatih di Lapangan Jenggolo, Kamis (7/2/2019)
Pemain Persebaya Otavio Dutra berlatih di Lapangan Jenggolo, Kamis (7/2/2019) (Ndaru)

Meski berat, Djanur akui ia tak akan menghalangi. Terlebih, bagi pemain dan tim, pemanggilan tiga pemainnya oleh timnas menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

“Tapi kami tidak boleh mundur. Kami coba siapkan yang lain. Saya juga tidak mau menghalang-halangi mereka, karena ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemain, apalagi Dutra (Otavio Dutra) baru saja menjadi WNI. Pasti ingin sekali membela Indonesia, begitu juga dengan Ruben dan Hansamu,” kata Djanur.

“Ini juga menjadi kebanggaan bagi Persebaya, pemainnya dipanggil Timnas,” tambah mantan pelatih Persib dan PSMS Medan terebut.

Bagi Otavio Dutra, ini merupakan debut pemanggilan perdananya setelah pengurusan naturalisasi dirinya akan segera rampung minggu ini.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved