Breaking News:

Kabar Blitar

Dapat Dukungan Kader Senior, Genik Orang Pertama Yang Daftar Menjadi Calon Wawali Kota Blitar

Genik merupakan kader senior PDIP Kota Blitar. Pengalaman politik lumayan lama dan sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Blitar dari PDIP.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Samsul Hadi
Sutanto atau akrab dipanggil Genik melakukan pendaftaran calon wawali Kota Blitar di kantor DPC PDIP Kota Blitar, Senin (25/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sutanto atau akrab dipanggil Genik menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai calon wakil wali (Wawali) Kota Blitar di kantor DPC PDIP Kota Blitar, Senin (25/2/2019). Genik datang ke kantor DPC diantar sejumlah kader senior dan pengurus lama PDIP Kota Blitar.

Genik terlihat mengenakan kemeja lengan panjang warna merah dengan logo banteng di dada kiri dipadu celana kain warna hitam dan peci warna hitam. Sesampai di kantor DPC PDIP, Genik langsung disambut tim penjaringan. Lalu Genik mengisi formulir pendaftaran.

Genik mengatakan, niatnya mendaftar calon wakil wali kota merupakan panggilan sebagai kader PDIP. Selain itu, dia juga mendapat dorongan dari sejumlah kader senior maupun pengurus lama baik di ranting dan cabang PDIP Kota Blitar. Sejumlah kader senior PDIP ingin Genik yang mengisi kekosongan jabatan wakil wali kota.

"Para kader senior PDIP ingin ada kader yang kuat di eksekutif. Kalau di eksekutif tidak ada kader yang kuat ke depan PDIP di Kota Blitar akan berkurang," kata Genik.

Jika terpilih menjadi wakil wali kota, Genik juga ingin mempersatukan kembali kader senior dan kader muda PDIP Kota Blitar. Menurutnya, selama ini terjadi blok di kader senior dan kader muda PDIP Kota Blitar. "Saya ingin mempersatukan kembali kader PDIP Kota Blitar. Biar PDIP Kota Blitar besar," ujarnya.

Genik juga merupakan kader senior PDIP Kota Blitar. Pengalaman politik Genik juga lumayan lama. Dia sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Blitar dari Fraksi PDIP. Saat ini, Genik masih menjadi anggota dewan. Di DPC PDIP Kota Blitar, Genik menjabat sebagai bendahara.

Salah satu kader senior PDIP Kota Blitar, Weko Hidayat mengatakan, para orang lama PDIP ingin Genik yang menjadi wakil wali kota. Menurutnya, Genik mempunyai kemampuan untuk menyatukan kembali kader PDIP Kota Blitar.

Weko mengakui saat ini terjadi blok-blokan di kader PDIP Kota Blitar. Antara kader senior dan kader muda PDIP Kota Blitar kurang kompak. Kantor DPC PDIP Kota Blitar juga terlihat sepi dari aktivitas kader.

"Kami melihat Pak Genik punya kemampuan menyatukan kembali kader PDIP Kota Blitar. Pak Genik bisa membesarkan lagi PDIP Kota Blitar. Orangnya bijaksana," kata mantan Komandon Satgas PDIP Kota Blitar itu.

Seperti diketahui, PDIP Kota Blitar sedang menjaring calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota akan menggantikan posisi Samanhudi sebagai wali kota Blitar.

Saat ini, Samanhudi terjerat kasus dugaan suap yang ditangani KPK. Samanhudi sudah divonis lima tahun penjara dan denda 500 juta. Hak politik Samanhudi juga dicabut selama lima tahun. Kasus Samanhudi masih proses banding. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved