Rumah Politik Jatim

Kedatangan Prabowo Di Jombang Sempat Disambut Spanduk Sindiran Pendukung Jokowi

Selain sejumlah spanduk dan baliho di sejumlah lokasi sekitar PP Shiddiqiyyah, juga disambut puluhan relawan Jokowi yang membeber spanduk sindiran.

Penulis: Sutono | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Sutono
Para pendukung Jokowi-Maeuf Amin membeber spanduk menyambut kedatangan Prabowo Subianto Ponpes Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Kedatangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Pesantren Majma'al Bahrain Shiddqiyyah, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, disambut pendukung capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Minggu (24/2/2019) sore.

Bentuk sambutan, selain sejumlah spanduk dan baliho yang terpampang di sejumlah lokasi sekitar PP Shiddiqiyyah, juga kedatangan puluhan relawan Jokowi yang membeber spanduk sindiran terhadap Ketua Umum Gerindra tersebut.

Bahkan pada saat bersamaan, para relawan meresmikan posko pemenangan Jokowi-Ma'euf Amin, di dekat lokasi pondok, yang diberi nama ‘Gubuk 01 Jokowi-Amin’.

Tulisan yang terpasang di spanduk itu diantaranya berbunyi ‘Selamat Datang Bapak Prabowo Subianto di Kab Jombang, Tapi Maaf Pilihan Kami Sudah Tetap ke Jokowi-Ma’ruf‘.

Saat Prabowo tiba, yang ditandai berputar-putarnya helikopter di atas area pesantren Shiddiqiyah, puluhan relawan Jokowi berjajar di pinggir jalan.

Mereka membentangkan spanduk bernada serupa. Mereka juga terus meneriakkan yel-yel untuk kemenangan Jokowi. “Selamat datang Pak Prabowo di kandang Jokowi,” kata relawan hampir bersamaan.

Namun niat untuk memperlihatkan keberadaan mereka di depan Prabowo tidak terlaksana. Sebab, helikopter Prabowo turun langsung di lapangan pendaratan heli dalam area pondok Majmaal Bahrain.

Ketua Projo Jombang, Joko Fatah Rachim mengatakan, pihaknya memang sedang ada acara di Kecamatan Ploso. Yakni, peresmian posko yang diberi nama ‘Gubuk 01, Jokowi-Amin’.
Lokasinya, kebetulan hanya sekitar 25 meter dari pesantren yang dikunjungi Prabowo. "Kami tetap menyambut Pak Prabowo, tapi kami juga tetap nyoblos Jokowi," kata Fattah.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved