Arema Malang

Pelatih Kiper Arema FC Terobsesi Antarkan Kiper Singo Edan Tembus Skuad Garuda

Pelatih yang akrab dipanggil Begal itu ingin Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie dan Sandi Firmansyah dapat tempus masuk dalam skuad Timnas Indonesi

alfi syahri ramadana
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Yanuar Hermansyah, pelatih kiper Arema FC memiliki angan-angan tinggi untuk ketiga kiper asuhannya.

Pelatih yang akrab dipanggil Begal itu ingin Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie dan Sandi Firmansyah dapat tempus masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

Meski Sandi saat ini sudah tak muda lagi namun Begal optimis dua kiper muda lainnya, yakni Utam dan Kartika Ajie masih memiliki peluang untuk dapat mengikuti jejak pemain-pemain Arema FC yang pernah mengenyam bangku TC bersama Skuad Garuda.

Apalagi sebelumnya Kartika Ajie pernah menjadi bagian dari Timnas U-23 saat ajang Sea Games 2017, namun sayang musim lalu kiprah kiper asal Balikpapan itu meredup bersama Arema FC, sehingga berdampak pada karirnya di timnas yang membuatnya tak mendapat panggilan lagi dari Timnas.

Sementara Utam Rusdiana, meskipun kiper satu ini sejak musim lalu hingga kini masih menjadi andalan serta pilihan utama Singo Edan, namun nampaknya tim pelatih timnas belum tertarik dengan Utam. Sehingga dari ketiga kiper Arema hingga kini belum ada yang mendapat panggilan.

Meski demikian, Begal optimis kiper asuhannya dimasa mendatang akan dapat mencuri perhatian tim pelatih timnas.

"Harapan kami seperti itu (ke Timnas,red). Saya terus terang sebagai pelatih terobsesi agar mereka bisa masuk timnas, tapi untuk peluang kesana saya tidak tahu, itu semua tergantung pelatih timnas," kata Yanuar Hermansyah pada Surya, Senin (25/2/2019).

Begal menegaskan jika ia memiliki keinginan besar dapat mengantarkan kiper Arema FC menembus persaingan kiper-kiper lainnya.

"Obsesi saya mengantarkan mereka ke Timnas," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved