Nasional

Janji Prabowo Jika Jadi Presiden Terkait Nasib Habib Rizieq, Terbang ke Arab dengan Pesawat Pribadi

Janji Prabowo Subianto Jika Jadi Presiden Terkait Nasib Habib Rizieq Shihab, Akan Terbang ke Arab Saudi dengan Pesawat Pribadi

Editor: eko darmoko
Tribunnews
Prabowo Subianto 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Prabowo Subianto calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 02 berjanji akan menjemput Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi dengan pesawat pribadi.

Seperti diketahui, hingga kini Habib Rizieq Shihab masih berada di Arab Saudi. Kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi diduga sebagai upaya untuk 'kabur' dan menghindari ancaman hukum di Indonesia.

Di Indonesia, Habib Rizieq Shihab terseret ke dalam beberapa kasus, di antaranya adalah tersangka kasus pelecehan Pancasila, dilaporkan atas dugaan penodaan agama, isi ceramahnya dianggap menyinggung pemeluk agama tertentu, dll.

Nah, Janji menjemput Habib Rizieq Shihab disampaikan Prabowo Subianto di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Selasa (26/2/2019).

Janji menjemput Habib Rizieq Shihab akan dipenuhi Prabowo Subianto jika dirinya terpilih menjadi presiden atau mengalahkan Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

Arti Sikap Prabowo saat Unicorn & Lahan di Aceh, Kaltim Disinggung Jokowi, Ini Kata Pakar Gestur
Jokowi dan Prabowo

"Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq. Saya akan jemput pakai pesawat pribadi saya," begitu janji Prabowo jika jadi presiden nanti, Selasa (26/2/2019).

Tidak hanya Habib Rizieq Shihab, Prabowo juga akan membebaskan para habib, emak-emak dan ustazah yang menurutnya dikriminalisasi dan dipersekusi.

Menurutnya, mereka tidak bersalah dan tidak layak dihukum.

"Ini janji saya kalau saya terpilih," ungkapnya.

Kehadiran Prabowo di Pamekasan sempat diwarnai aksi ibu-ibu yang membentangkan spanduk dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di depan gedung SMAN 3 Pamekasan, tempat Prabowo mendaratkan pesawat pribadinya.

Namun, aksi tersebut bubar untuk menghindari keributan.

Di sepanjang jalan Desa Larangan Badung menuju Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, iring-iringan rombongan Prabowo juga disambut poster-poster Jokowi-Ma'ruf oleh warga di pinggir jalan.

Namun, aksi tersebut tidak sampai menimbulkan keributan.

Habib Rizieq Syihab.
Habib Rizieq Shihab. (Tribun Medan/Danil Siregar)

Kelakuan Habib Rizieq Selama di Arab Saudi

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved