Breaking News:

Sepak Bola

Timnas U-22 Juara, IB Berharap Timnas Senior Ikuti Jejak Juniornya

Kesuksesan itu diharapkan dapat menular pada timnas senior yang juga akan menjalani beberapa laga uji coba internasional seperti FIFA Matchday.

SURYAMALANG.COM/Dok
Iwan Budianto 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Timnas U-22 baru saja mengukir sejarah bergengsi menjadi juara Piala AFF U-22, Rabu (26/2/2019) kemarin di Kamboja.

Timnas U-22 menang setelah mengalahkan Thailand dengan skor akhir 2-1. Dua gol yang bersarang ke gawang Thailand merupakan hasil gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Gelar juara ini seakan menjadi angin segar untuk sepak bola Indonesia, di tengah kondisi PSSI yang terancam.

Head of Delegation Timnas U-22, Iwan Budianto atau yang akrab disapa IB mengharapkan, kesuksesan itu diharapkan dapat menular pada timnas senior yang juga akan menjalani beberapa laga uji coba internasional seperti FIFA Matchday dan juga pertandingan resmi yang telah menanti.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," kata Iwan Budianto, Rabu (27/2/2019).

Mantan CEO Arema FC ini juga mengatakan, apresiasinya pada semua bagian di Timnas U-22 yang melakukan persiapan secara matang selama berada di Indonesia.

"Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan official tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja. Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada timnas U-22," tuturnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved