Breaking News:

Kabar Blitar

Bersepeda, Sugeng Mendaftar Sebagai Wakil Wali Kota Di Kantor DPC PDIP Kota Blitar

Soal naik sepeda saat mendaftar ke kantor DPC PDIP Kota Blitar, Sugeng hanya ingin menampilkan kesederhanaan.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Samsul Hadi
Sugeng Praptono terlihat naik sepeda menuju ke kantor DPC PDIP Kota Blitar untuk mendaftar sebagai Wakil Wali Kota, Kamis (28/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sugeng Praptono resmi mendaftar sebagai calon wakil wali kota Blitar di kantor DPC PDIP Kota Blitar, Kamis (28/2/2019). Sugeng menjadi orang ketiga yang resmi mendaftar calon wakil wali kota Blitar, setelah Sutanto alias Genik dan Sukardji.

Sugeng tiba di kantor DPC PDIP Kota Blitar, Jl Dr Wahidin sekitar pukul 12.30 WIB. Sugeng datang ke kantor DPC PDIP dengan naik sepeda. Sugeng diantar sejumlah pendukungnya ke kantor DPC PDIP. Sugeng terlihat mengenakan kemeja lengan pendek warna hitam dan memakai peci.

Sesampai di kantor DPC PDIP, Sugeng langsung diterima tim penjaringan. Sugeng menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diambil sebelumnya ke tim penjaringan. Selanjutnya, Sugeng menandatangani berita acara pendaftaran calon wakil wali kota Blitar.

"Sebagai kader, saya tergerak untuk ikut mendaftar calon wakil wali kota. Saya ingin menjadikan Kota Blitar lebih maju dan sistem pemerintahan yang bersih," kata Sugeng.

Sugeng merupakan kader senior di DPC PDIP Kota Blitar. Dia mengaku sudah lebih dari 30 tahun menjadi kader PDIP. Sekarang di menjabat sebagai wakil ketua bidang kaderisasi di DPC PDIP Kota Blitar.

Sugeng juga baru dilantik menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) untuk Glebot Catur Arijanto. "Apapun nanti keputusan DPP saya akan menerima. DPP yang akan memutuskan rekomendasi calon wakil wali kota," ujarnya.

Soal naik sepeda saat mendaftar ke kantor DPC PDIP Kota Blitar, Sugeng mengatakan, pihaknya hanya ingin menampilkan kesederhanaan. Selama ini, Sugeng mengaku kehidupannya juga sederhana. Dia terjun ke dunia politik mulai dari nol dan tidak punya apa-apa. Sampai sekarang pun, dia mengaku juga tidak punya apa-apa.

"Saya orang sederhana. Saya rumah saja tidak punya, banyak yang tahu saya tidak punya rumah. Tidak ada salahnya orang yang sederhana diberi kesempatan memimpin Kota Blitar," katanya.

Sugeng juga sempat ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) sebelum mendaftar menjadi calon wakil wali kota. Dia ingin meminta restu untuk mendaftar menjadi calon wakil wali kota. "Semalam saya juga ziarah ke Makam Bung Karno, minta restu agar diberi kelancaran mendaftar calon wakil wali kota," katanya.

Sekretaris Tim Penjaringan Calon Wakil Wali Kota DPC PDIP Kota Blitar, Lisi Sri Sumiarsih mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon wakil wali kota Blitar. Rencananya, pendaftaran calon wakil wali kota akan ditutup Kamis (28/2/2019) sampai pukul 24.00 WIB.

Hingga siang ini sudah ada tiga orang yang mendaftar. Yaitu, Sutanto alias Genik, Sukardji dan terakhir Sugeng Praptono. Untuk pendaftar lainnya akan ditunggu hingga malam.

"Baru ada tiga orang yang resmi mendaftar, terakhir Pak Sugeng Praptono. Pendaftarannya akan kami tutup sampai pukul 24.00 WIB," tuturnya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved