Kabar Blitar

Dalam Sehari, Terjadi Tiga Musibah Kebakaran Di Blitar

Dari tiga peristiwa kebakaran itu hanya menimbulkan kerugian materi, tidak ada korban jiwa. Penyebab diduga karena konsleting listrik.

Dalam Sehari, Terjadi Tiga Musibah Kebakaran Di Blitar
suryamalang.com/Samsul Hadi
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Jl Srigading, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Kamis (28/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Terjadi tiga peristiwa kebakaran di wilayah hukum Polres Blitar Kota dalam sehari, Kamis (28/2/2019). Tiga peristiwa kebakaran itu hanya menimbulkan kerugian materi, tidak ada korban jiwa.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di gudang penyimpanan pakan sapi terbuat dari tepung kelapa dan kulit kedelai di Desa Bendosari, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di gudang milik Tri Wiyono (50) itu. Akibat kebakaran itu, korban diperkirakan merugi sekitar Rp 30 juta. "Sebagian pakan ternak yang disimpan di gudang ludes terbakar," kata Kapolsek Sanankulon, AKP Mulyani.

Kebakaran kedua terjadi di Jl Srigading, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar sekitar pukul 10.30 WIB. Sebuah rumah kosong di kawasan itu terbakar. Rumah yang terbakar milik Sukariati (76). Rumah itu sudah lama dibiarkan kosong. Sukariati ikut anaknya di Madura.

"Rumah ini sudah lama kosong, pemiliknya ikut anaknya di Madura," kata Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Supriyanto.

Hampir bersamaan peristiwa kebakaran juga terjadi di Jl Aryo Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Sebuah rumah di Jl Aryo Blitar juga terbakar. Rumah itu disewa oleh Irwanto warga Jawa Barat untuk menyimpan tirai bambu. Irwanto berjualan tirai bambu.

Kapolsek Sukorejo, Kompol Agus Fauzi mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran di rumah itu akibat korsleting arus listrik. Saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati salah satu kabel di rumah itu meleleh. Sedangkan di bawah kabel yang meleleh itu terdapat kasur.

"Dugaan sementara akibat konsleting arus listrik. Di titik awal munculnya api terdapat kabel yang meleleh. Tapi kami masih melakukan penyelidikan," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved