Breaking News:

Kabar Jakarta

Polri Siapkan Penghargaan Kepada Bripda Sani, Pemain Timnas U-22

Kepolisian RI akan memberikan penghargaan kepada pemain Tim Nasional Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi, yang merupakan anggota polisi berpangkat Bripda

Editor: Achmad Amru Muiz
SURYAMALANG.com
Pemain Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U22 2019 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Kepolisian RI akan memberikan penghargaan kepada pemain Tim Nasional Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi, yang merupakan anggota polisi berpangkat Bripda.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Divisi SDM Polri akan merumuskan jenis penghargaan apa yang tepat diberikan kepada Sani.

"Ya nanti SDM akan rumuskan jenis penghargaan apa yang nanti akan diberikan atas prestasi yang bersangkutan (Sani), dan tentunya diajukan ke Pimpinan Polri dulu," ujar Dedi di Kantor Divhumas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Dedi menambahkan, aktivias Sani di Timnas tidak mengganggu tugasnya di kepolisian. Sani direkrut pada 2016, saat TNI dan Polri memberi kesempatan merekrut pemuda berprestasi di bidang olahraga. Dedi menyebutkan, ada beberapa anggota polisi yang memiliki prestasi di bidang olahraga, seperti Sani.

Untuk mengembangkan itu, Polri memiliki program yang menjaring pemuda berprestasi di bidang apa pun. "Ada yang di bidang olahraga, pengetahuan, dan sebagainya. Kami dorong anggota kepolisian yang memang memiliki talenta lain," kata dia.

Di Timnas U-22, Sani di posisi gelandang. Ia berperan penting saat mencetak gol pertama yang menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Indonesia menang 2-1 atas Thailand dalam partai final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved