Kabar Situbondo

Tertidur Di Warung, Pelaku Penipuan Motor Dibekuk Resmob Polres Situbondo

Jajaran Resmob Polres Situbondo membekuk tersangka saat tertidur disebuah warung kopi di Desa Kalianget, Kecamatan Besuki.

Tertidur Di Warung, Pelaku Penipuan Motor Dibekuk Resmob Polres Situbondo
suryamalang.com/Izi Hartono
Tersangka penipuan motor diamankan polisi di Situbondo 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Seorang residivis kasus penipuan kembali dibekuk anggota Resmob Polres Situbondo. Residivis kambuhan, Nurul Huda (26), warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, dibekuk polisi setelah membawa kabur dan menggadaikan sepeda motor milik Tolak, warga setempat.

Jajaran Resmob Polres Situbondo membekuk tersangka saat tertidur disebuah warung kopi di Desa Kalianget, Kecamatan Besuki.

Kasus itu penipuan itu sendiri berawal dari pelaku yang mendatangi rumah Tolak dan meminta diantar ke rumah temannya. Setelah itu, korban meminta keponakannya untuk mengantar pelaku dengan menggunakan motornya.

Namun ditengah perjalan berhenti dan pelaku pura pura meminjam motor dengan alasan untuk menjemput temannya. Tanpa rasa curiga, motor diserahkan dan pelaku langsung pergi dan tidak kembali kembali.

Merasa tertipu, akhirnya Beni pulang dan memberitahukan kepada pamannya kalau motornya dibawa kabur pelaku.

Setelah itu, korban melaporkan kasus penipuan tersebut ke pihak polisi. Berbekal laporan korban, anggota Resmob pimpinan Bripka Hudoyo melakukan penyelidikan dan pengejaram terhadap pelaku.

Mengetahui pelaku di Besuki dan tertidur diwarung, anggota Resmob langsung meluncur dan berhasil menangkapnya. Untuk kepentingan proses penyidikan, pelaku digelandang ke Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penangkapan pelaku penipuan tersebut. "Tersangka sudah diamankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan penyidik," tutur Nanang. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved