Rumah Politik Jatim

Bus Nusantara Repnas Sampai Di Jatim, Blusukan Ke Pasar Pastikan Harga Komoditi Stabil

Di Jatim Repnas mempunyai agenda untuk mengklarifikasi isu-isu yang banyak berkembang di masyarakat yang dihembuskan oleh kubu Capres-cawapres No 02.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua Repnas, Mufti Anam saat ditemui di Kantor TKD Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bus Nusantara Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jokowi-KH Maruf Amin tiba di Surabaya, Jumat (1/3/2019).

Setelah mengunjungi beberapa daerah lain, yaitu Banten, Pangandaran, Garut, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, dan daerah lainnya, Bus Nusantara Repnas melanjutkan safarinya ke Surabaya tepatnya ke Pasar Pucang, Jalan Pucang Anom, Surabaya.

Ketua Repnas Jatim, Mufti Anam mengatakan,  di Jawa Timur Repnas mempunyai agenda untuk mengklarifikasi isu-isu yang banyak berkembang di masyarakat yang dihembuskan oleh kubu Capres-cawapres nomor urut 02.

"Katanya harga pokok yang tidak bisa dijangkau oleh masyarakat, ada penurunan konsumsi, tapi setelah saya perhatikan langsung apa yang terjadi tidak seperti itu, bahkan harga beras turun dan tidak ada penurunan tingkat konsumsi masyarakat terhadap bahan pokok," kata Mufti saat ditemui di Kantor Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Selain itu dari kunjungan tersebut, Mufti mendapatkan informasi bahwa harga komoditi juga cukup stabil sehingga masyarakat banyak yang memberi apresiasi pada kepemimpinan Jokowi.

Selain ke pasar Pucang, Repnas juga mengunjungi beberapa titik lain seperti Jembatan Suramadu, Masjid Syaichona Cholil di Bangkalan, lalu ke Rumah Rakyat Jokowi, dan terakhir ke Kantor TKD Jatim.

Di Kantor TKD Jatim, Repnas langsung disambut oleh Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin. "Kita izin beliau (Machfud Arifin) kalau Repnas sedang ke Jatim, ini penting karena katanya TKD se Indonesia yang terbaik adalah di Jatim, ini katanya Pak Jokowi," kata Mufti.

Untuk itu Repnas minta saran ke Machfud sektor mana yang harus Repnas bantu untuk mensosialisasikan capaian kinerja serta program dari Jokowi kedepan.

"Tapi ternyata semua sektor sudah Pak Machfud garap, sehingga peran kami hanya memperkuat sektor-sektor tersebut," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved