Piala Presiden

Persela Main Di Malang Tanpa Suporter, Curva Boys: Kami Tidak Hadir Di Penyisihan Piala Presiden

Dari akun medsos instagram resmi Curva Boys @curvaboys_1967, mereka telah menyatakan sikap jika tak akan datang selama Persela bertanding di Malang.

Persela Main Di Malang Tanpa Suporter, Curva Boys: Kami Tidak Hadir Di Penyisihan Piala Presiden
Instagram @perselafc
Curva Boys 1967, Persela Lamongan 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Persela Lamongan tidak akan didukung oleh salah satu kelompok suporter andalannya, yakni Curva Boys 1967.

Pasalnya melalui unggahan dari akun medsos instagram resmi Curva Boys @curvaboys_1967, mereka telah menyatakan sikap jika tak akan datang selama Persela menjalani babak penyisihan Piala Presiden di Malang.

"Sikap kami sudah bulat bahwa kami tidak akan hadir selama gelaran Piala Presiden 2019 di Malang Berlangsung. Oleh karena itu kami tidak akan bertanggung jawab jika ada oknum, anggota kami, atau kelompok Iain yang menggunakan atribut kami untuk ulah yang tidak diinginkan. Kami tetap beritikad baik akan hadirnya gelaran Piala Presiden 2019 yang fair, meriah, dan kondusif," bunyi dari unggahan Curva Boys 1967, Sabtu (2/3/2019).

Curva Boys 1967 memastikan tak akan datang ke Malang lantaran konflik pribadi yang terjadi dengan Curva Sud Arema, hingga berujung pelarangan hadir pada Curva Boys.

"Tidak ada api tanpa ada asap. Konflik pribadi antara kami dengan Curva Sud Arema (CSA) sepertinya sudah pada titik puncaknya, dengan tidak diinginkannya kehadiran kami untuk mendukung Persela Lamongan pada Piala Presiden 2019 yang akan diadakan di Kanjuruhan Malang pada tanggal 4-14 Maret 2019," tulisnya.

"Tapi juga dalam pernyataan sikap ini kami tegaskan bahwa kami siap berdiskusi dengan pihak Iain untuk mewujudkan suasana kondusif dunia supporter Indonesia. Kami ingin berdiskusi Iebih lanjut dengan Pihak Kepolisian, Official Team, maupun kelompok supporter Iainnya".

"Tanpa mengurangi sedikitpun rasa cinta kami kepada Persela Lamongan, kami nyatakan pernyataan sikap ini dengan sadar, pikiran matang, diskusi secara terus menerus, dan mempertimbangkan banyak hal. Oleh karena itu pernyataan sikap ini mohon diterima dengan bijaksana".

"Dimohon rekan-rekan Curva Boys 1967 menerima keputusan bersama ini. Dan juga secara bijak tidak mudah terprovokasi oleh akun-akun medsos yg tidak jelas".

Dengan demikian nantinya saat menghadapi Arema FC, Barito Putera dan Persita Tangerang, Persela hanya didukung oleh LA Mania yang juga merupakan kelompok suporter Persela lainnya.

Keputusan untuk tak hadir di Malang ini tentu menjadi sedikit kerugian bagi Persela, pasalnya Curva Boys 1967 terkenal dengan kreativitas dan nyanyian yang terus menerus ada sepanjang laga ketika mendukung Persela.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved