Sportarema

Rivalitas Aremania - Bonek Disinggung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Siap Jadi Juru Damai

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ingin Arema dan Persebaya bisa tidak lagi terlibat dalam friksi yang anarki.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim.com/Ndaru Wijayanto
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa singgung rivalitas Aremania pendukung Arema dan Bonek, pendukung Persebaya saat menyambut pemain Timnas U-22 Indonesia asal Jatim dan pemain klub Jatim 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Empat pemain Timnas U-22 Indonesia menjadi tamu istimewa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/3/2019).

Mereka ialah Rachmat Irianto (Surabaya/Persebaya), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Satria Tama (Sidoarjo/Madura United) dan Dimas Drajad (Gresik/PS Tira).

Secara khusus, mereka datang atas undangan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyusul ikut membawa Timnas U-22 juara AFF U-22 2019 di Kamboja.

Pada kesempatan itu, Khofifah ikut menyinggung rivalitas dua kelompok suporter di Jawa Timur antara suporter Persebaya Bonek dan suporter Arema, Aremania.

Foto-foto Luna Maya Berhijab setelah Galau Ditinggal Nikah Mantan Kekasih, Senyum Bahagia saat Umroh

Reaksi Ariel Noah saat Video Nonton Bareng Pevita Pearce diungkit Judika, Rossa Bongkar Fakta Lain

Video Perdana Penampilan Syahrini & Reino Barack Usai Akad Bocor, Gala Dinnernya Ditaksir 16 Miliar

Maia Estianty Pulang Kampung ke Surabaya Naik Jet Pribadi Bareng Dul Jaelani, Jenguk Ahmad Dhani?

Turut mendengar disebelahnya pemain Persebaya Rachmat Irianto dan pemain Arema FC Hanif Sjahbandi yang terbukti bisa bersinergi dalam skuad Garuda Muda.

"Ini ada Persebaya dan Arema, misal pemain atau atletnya sudah bersinergi tentu kita berharap suporternya bisa bersinergi juga," ujar Khofifah sambil menepuk pundak kedua pemain, Jumat (1/3/2019).

Wanita yang juga penggemar bola ini mengatakan, para pemain di Jawa Timur ini diharapkan bisa menjadi contoh dan role model untuk anak muda agar berprestasi ke depan.

Termasuk juga bagi supporternya. Khofifah ingin Arema dan Persebaya bisa tidak lagi terlibat dalam friksi yang anarki.

Lebih lanjut, Khofifah bahkan menawarkan kesediaannya menjadi mediator agar kedua kelompok suporter Bonek dan Aremania bisa berdamai.

"Ya, tentu kita siap jadi mediator," tegas mantan Menteri Sosial itu saat menerima kedatangan pemain dan tim official Timnas U-22 Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan khusus bagi para pemain Timnas U-22 asal Jawa Timur maupun pemain Timnas U-22 yang tergabung dalam klub asal Jawa Timur.

Dalam acara penerimaan resmi pemain Timnas U-22 asal Jawa Timur yang dihadiri empat pemain dan juga official di Gedung Grahadi, Jumat (1/3/2019) malam, Khofifah menyerahkan apresiasi berupa uang saku pada para pemain asal Jawa Timur.

Masing-masing pemain asal Jawa Timur maupun yang tergabung dalam klub Jawa Timur diberikan uang saku sebesar Rp 25 juta.

"Kita tidak bisa menghitung atau mengkonversikan prestasi telah mereka berikan untuk bangsa. Tapi sebagai bentuk kebahagiaan kita semua, kita berikan support mereka masing-masing Rp 25 juta," kata Khofifah.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved