Kabar Blitar

Para PNS Kota Blitar Rekrutan 2018 Mulai Bertugas Hari Ini, Langsung Ikuti Orientasi Di OPD

Para PNS itu sudah mulai bertugas mulai hari ini. Para PNS akan mengikuti pengenalan tugas di lingkungan kerja masing-masing

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Samsul Hadi
Para PNS mendapatkan pengarahan di hari pertama bertugas di kantor Dinkes Kota Blitar, Senin (4/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sebanyak 215 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Blitar hasil lulus seleksi 2018 mulai diserahkan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (4/3/2019). Para PNS itu langsung mengikuti orientasi di masing-masing OPD.

Seperti yang terlihat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar. Sejumlah PNS yang baru diserahkan oleh BKD terlihat mengikuti pengarahan dari kepala Dinkes Kota Blitar, M Muchlis. Ada 27 PNS yang diserahkan ke Dinkes Kota Blitar.

"Para PNS baru diserahkan ke kami hari ini. Sekarang masih orientasi dengan tugas-tugasnya dulu sambil mengenal lingkungan kerjanya," kata Muchlis.

Muchlis mengatakan, para PNS yang diserahkan ke Dinkes semua tenaga fungsional. Mulai perawat, ahli gizi, dokter, dan petugas laboratorium kesehatan. Dinkes akan menyalurkan para PNS itu ke tiga puskesmas dan laboratorium di Kota Blitar.

"Setelah orientasi, mereka akan kami salurkan ke puskesmas dan laboratorium kesehatan. Sesuai dengan formasi waktu pendaftaran," ujarnya.

Dikatakannya, tambahan pegawai ini sangat membantu kinerja di Dinkes Kota Blitar. Sebab, selama ini, Dinkes masih kekurangan tenaga, khususnya tenaga kesehatan.

"Kalau dibilang kurang masih kurang. Tapi dengan adanya tambahan pegawai ini sudah meringankan tugas kami dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengatakan, para PNS itu sudah mulai bertugas mulai hari ini. Para PNS akan mengikuti pengenalan tugas di lingkungan kerja masing-masing. "Para PNS hasil rekrutmen tahun lalu sudah kami serahkan ke masing-masing OPD mulai hari ini," kata Suyoto.

Dikatakannya, para PNS itu juga sudah mendapatkan nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Saat ini, BKD Kota Blitar juga sedang memproses surat keputusan pengangkatan untuk para CPNS. Sesuai rencana, SK pengangkatan akan diserahkan ke para PNS akhir pekan ini.

"NIP-nya sudah turun, tinggal memproses SK pengangkatannya saja," ujar Suyoto.

Seperti diketahui, dalam rekrutmen CPNS pada 2018 itu, Pemkot Blitar mendapat jatah sebanyak 222 formasi. Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 65 orang, tenaga kesehatan sebanyak 101 orang, dan tenaga teknis/infrastruktur sebanyak 56 orang. Dari total formasi itu hanya terisi 215 formasi. 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved