Kabar Trenggalek

Memastikan Korban Banjir Trenggalek Tidak Kelaparan, Gus Ipin Bawa Makanan Ke Rumah Warga

Membawa plastik besar berisi roti, Gus Ipin membelah air setinggi pinggang mendatangi rumah-rumah warga. Sementara ada tim lain yang membawa nasi.

Memastikan Korban Banjir Trenggalek Tidak Kelaparan, Gus Ipin Bawa Makanan Ke Rumah Warga
suryamalang.com/David Yohanes
Aksi Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin yang terjun ke air banjir mengirim makanan untuk warganya yang menjadi korban banjir. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Banjir bandang di wilayah Kota Trenggalek mulai surut, warga mulai bersih-bersih rumahnya. Untuk memastikan warga mendapatkan makan, Pemkab Trenggalek membagikan makanan siap makan.

Beberapa tim disebar untuk menjangkau rumah warga yang masih terdampak. Seperti yang dilakukan Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin alias Gus Ipin, yang menyisir wilayah Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek.

Membawa plastik besar berisi roti, Gus Ipin membelah air setinggi pinggang mendatangi rumah-rumah warga, Kamis (7/3/2019). Sementara ada tim lain yang membawa nasi yang dimasak di dapur umum.

"Warga sejak malam kedinginan, pagi bersih-bersih rumah. Maka yang lebih cepat bisa dimakan kita kirimkan," terang Gus Ipin.

Menurutnya, secara umum banjir sudah mulai surut. Hanya saja di beberapa titik masih parah karena ketinggian air lebih dari satu meter.

Saat ini, proses pendataan masih terus dilakukan. Sebab ada 10 kecamatan yang terdampak hujan deras pada Rabu (6/3/2019) kemarin.

"Jadi bukan hanya banjir. Ada wilayah-wilayah yang juga mengalami longsor, kami masih mendata," ucap Gus Ipin.

Puluhan desa dipastikan terdampak bencana ini yakni lahan pertanian banyak yang menjadi korban. "Sebagian masih bisa diselamatkan dan masih memungkinkan untuk panen. Sementara banyak yang rusak dan gagal panen," pungkas Gus Ipin.

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved