Kabar Trenggalek

Banjir Di Trenggalek Sudah Reda, UTS Sekolah Dasar Ditunda Untuk Bersih-bersih Ruang Kelas

Banjir masuk hingga ke ruang kelas. Karena ruangan masih dipenuhi lumpur, maka pelaksanaan UTS ditunda.

Banjir Di Trenggalek Sudah Reda, UTS Sekolah Dasar Ditunda Untuk Bersih-bersih Ruang Kelas
suryamalang.com/David Yohanes
Sejumlah siswa SD di Trenggalek membawa sapu lidi untuk membersihkan sekolah mereka dari lumpur banjir. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Akibat banjir bandang yang melanda Trenggalek, pelaksanaan UTS siswa SD ditunda. Hari pertama setelah surutnya air, Jumat (8/3/2019) pagi, dimanfaatkan untuk membersihkan ruang kelas.

Seperti yang terlihat di SDN Ngadirenggo 2, Kecamatan Pogalan. Para siswa datang ke sekolah sambil membawa sapu lidi. Mereka membersihkan ruangan dan halaman dari lumput. Proses pembersihan juga dibantu oleh Satpol PP dan pemadam kebakaran.

Kepala SDN Ngadirenggo 2, Agus Sulistyo mengatakan, banjir masuk hingga ke ruang kelas. Karena ruangan masih dipenuhi lumpur, maka pelaksanaan UTS ditunda.

"Semoga hari ini tidak hujan, sehingga UTS bisa dilaksanakan," ujar Agus.

Lanjut Agus, sebenarnya banjir yang terjadi Rabu (6/3/2019) malam hingga Kamis (7/3/2019) bukanlah yang terbesar. Sebelumnya pernah ada banjir yang lebih besar, dan merendam sekolah ini.

Karena itu sekolah ini sudah melakukan antisipasi dengan meninggikan bangku maupun lemari. "Jadi tidak ada kerusakan yang berarti, karena semua sudah diantisipasi," ungkap Agus.

Satu-satunya dampak kerusakan hanya sejumlah buku di perpustakaan. Sebelumnya ada buku yang tidak sempat dinaikkan. Saat banjir melanda, buku ini ikut terendam.

"Sebenarnya kalau hujannya tidak seharian seperti kemarin, di sini juga tidak banjir," pungkas Agus.

Hujan lebat yang melanda wilayah Trenggalek mengibatkan bencana alam di 10 Kecamatan. Total ada 41 desa yang terdampak, mulai dari banjir hingga tanah longsor. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved