Kabar Surabaya

Masih Rencana, Ada Terowongan Bawah Tanah antara Terminal Joyoboyo dan Kebun Binatang Surabaya

Pintu masuk utama Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan berubah dari saat ini menghadap ke utara atau patung Suro dan Boyo, kelak menghadap ke selatan.

Masih Rencana, Ada Terowongan Bawah Tanah antara Terminal Joyoboyo dan Kebun Binatang Surabaya
google
Pintu masuk utama Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan berubah dari saat ini menghadap ke utara atau patung Suro dan Boyo, kelak menghadap ke selatan atau Terminal Joyoboyo. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pintu masuk utama Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan berubah dari saat ini menghadap ke utara atau patung Suro dan Boyo, kelak menghadap ke selatan atau Terminal Joyoboyo

Rencananya, di antara KBS dan terminal dibangun underpass atau terowongan.

Chairul Anwar, Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS, mengatakan, saat ini pihak KBS dan Pemkot Surabaya sedang mematangkan master plan.

"Masih mematangkan master plan untuk menyelesaikan itu. Kami akan mulai tajun depan. Untuk pembukaan pintu baru, pintu utama tidak lagi menghadap pantung Suro dan Boyo, tapi menghadap Terminal Joyoboyo. Ada tenant-tenant kemudian dihadapkan dengan KBS," jelasnya, Kamis (7/3/2019).

Perubahan ini, lanjut Chairul, untuk mengangkat ikon zona heritage di Surabaya seperti KBS. Selain itu juga upaya untuk berkompetisi dengan lembaga konservasi modern lainnya.

"Selain itu, desain kandang kami buat berbeda. Saat ini bisa dilihat secara horisontal saja, nanti bisa dilihat dari bawah atau dari atas," tutupnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved