Kabar Madiun

Viral Video Pengguna Tol Ngawi-Kertosono Selamatkan Korban Banjir, Ternyata Direkam Warga Kediri

Dua video menggambarkan aksi penyelamatan warga yang nyaris tenggelam akibat banjir di pinggir ruas Tol Ngawi-Kertosono menjadi viral di medsos.

Viral Video Pengguna Tol Ngawi-Kertosono Selamatkan Korban Banjir, Ternyata Direkam Warga Kediri
Ist
Unggahan vidio viral di medsos penyelamatan warga korban banjir di tepi jalan tol 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Dua video menggambarkan aksi penyelamatan warga yang nyaris tenggelam akibat banjir di pinggir ruas Tol Ngawi-Kertosono, menjadi viral di media sosial. Video berdurasi sekitar 5 menit 30 detik dan 3 menit 28 detik itu pertama kali diunggah di facebook oleh pemilik akun Nanda Sapto Wati, pada Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 WIB.

Dua video yang direkam menggunakan kamera ponsel itu, hingga Jumat (8/3/2019) telah dibagikan sekitar  40 ribu kali, dan dikomentari lebih dari 3000 kali.

Video itu direkam oleh seorang pengendara mobil yang sedang melintas di ruas Tol Ngawi-Kertosono, bernama Nanda Sapto Wati (43), warga Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

"Iya, nggak ada maksud apa-apa menguoload video itu, cuma ingin berterimakasih saja, alhamdulillah mereka selamat, nggak punya pikiran macam-mavam, itu nggak ada," kata Nanda, saat dihubungi melalui sambungan telepon, oleh reporter SURYAMALANG.COM, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan, saat itu dia semobil bersama suaminya Sujadi, dan puteranya Nandana Noah Nyaotama. Saat itu, anaknya menunjukan kepadanya, banjir yang berada di tepi jalan tol.

"Waktu itu kami dari menjenguk orangtua di Jogja, kami mau pulang ke Kediri melewati tol Ngawi-Kertosono. Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 16.00 WIB," katanya.

Ibu dua anak ini mengaku tak menyangka, video yang ia upload di akun facebooknya itu menjadi viral di media sosial."Bisa menjadi viral seperti ini, juga saya nggak kebayang juga, saya niatnya nolong saja. Yang penting mereka selamat," katanya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved