Selebrita

Fakta di Balik Batalnya Konser untuk Ahmad Dhani, Gara-gara Sandiaga Uno Hingga Respon Fahri Hamzah

Fakta di Balik Batalnya Konser untuk Ahmad Dhani di Surabaya, Gara-gara Sandiaga Uno Hingga Respon Fahri Hamzah

Fakta di Balik Batalnya Konser untuk Ahmad Dhani, Gara-gara Sandiaga Uno Hingga Respon Fahri Hamzah
suryamalang.com/Ahmad Zaimul Haq
Ahmad Dhani 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kronologi dan fakta-fakta di balik batalnya konser solidaritas untuk Ahmad Dhani di Surabaya.

Konser tribute to Ahmad Dhani bertajuk "Hadapi dengan Senyuman" yang rencananya digelar di Grand City, Jalan Walikota Mustajab No1, Ketabang, Genteng, Surabaya, resmi ditunda, Minggu (10/3/2019).

Penundaan tersebut disebabkan oleh prosedur surat menyurat perizinan penyelenggaraan acara konser dinilai pihak berwajib tidak lengkap.

Ketua Panitia sekaligus Ketua IKI WAE Event Organizer konser tersebut Didik Darmadi mengakui bila konser yang telah menjual 500 tiket pada pengunjung ditunda, lantaran surat izin penyelenggaraan acara tidak lengkap.

Didik menerangkan, sejak awal pihaknya telah memenuhi prosedur izin ke pihak Polda Jatim, yang berisikan keterangan izin penyelenggaraan keramaian berformat konser musik.

Panggung konser untuk Ahmad Dhani di Grand City Surabaya, Minggu (10/3/2019). Gara-gara Sandiaga Uno, Konser Tribute To Ahmad Dhani 'Hadapi dengan Senyuman' Batal Digelar.
Panggung konser untuk Ahmad Dhani di Grand City Surabaya, Minggu (10/3/2019). Gara-gara Sandiaga Uno, Konser Tribute To Ahmad Dhani 'Hadapi dengan Senyuman' Batal Digelar. (Luhur Pambudi)

"Ini faktor perizinan aja. Awalnya kami melengkapi izin hanya untuk keramaian konser. Karena informasi awal Bang Sandi tidak dijadwalkan hadir," katanya pada awak media, Minggu (10/3/2019).

Namun setelah ada beberapa perubahan agenda, konser tersebut akan dihadiri oleh Cawapres Paslon No 02 Sandiaga Uno.

Didik mengira prosedur izin keramaian konser, sudah cukup.

Ternyata prosedur perizinan yang dibutuhkan oleh pihak polisi, bila ada seorang capres atau cawapres, perlu surat khsusus.

Yakni surat izin kedatangan Capres atau Cawapres. Alhasil, konser untuk Ahmad Dhani batal digelar karena hal tersebut.

Halaman
1234
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved