Malang Raya

MCW Minta Tim Pansel Harus Transparan dalam Memilih Bakal Calon Dirut PDAM Kota Malang

(MCW) meminta kepada tim panitia seleksi agar transparan dan terbuka dalam proses menentukan bakal calon Direktur Utama PDAM Kota Malang

MCW Minta Tim Pansel Harus Transparan dalam Memilih Bakal Calon Dirut PDAM Kota Malang
yul
suryamalang.com | IG: @suryamalangcom 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Malang Corruption Watch (MCW) meminta kepada tim panitia seleksi agar transparan dan terbuka dalam proses menentukan bakal calon Direktur Utama PDAM Kota Malang.

Hal itu disampaikan oleh Fahrudin Andriyansyah, salah satu perwakilan MCW saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Minggu (10/3/2019).

Menurutnya, dalam proses pemilihan nanti, tim pansel harus sesuai dengan Permendagri No. 37 tahun 3018.

"Pemilihan Dirut pada BUMD memang dilakukan secara proses seleksi. Kami ingin tim pansel tidak pandang bulu dalam memilih bakal calon nanti untuk tata kelola yang baik," ujarnya.

Selain itu, mereka juga meminta kepada tim panitia agar memilih yg memang benar benar memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas.

Menurutnya, jika PDAM Kota Malang tidak dikelola secara optimal akan berdampak besar bagi masyarakat khususnya warga Kota Malang.

"Kami ingin pemimpin yang benar-benar memiliki kapasitas dan paham mengenai tata kelola PDAM, agar permasalahan yang ada di tubuh PDAM ini bisa terselesaikan dan tidak ada polemik-polemik lagi yang berkelanjutan," ujarnya.

Kata Fahrudin, transparansi dalam pemiliha bakal calon Dirut PDAM ini perlu dilakukan agar publik tahu.

Menurutnya, PDAM ini merupakan perusahaan daerah yg memiliki sumbangan besar untuk PAD.

"Kita semua di sini perlu keterbukaan, agar publik juga bisa menilai. Kami berharap tim pansel bisa transparan dan menyampaikan setiap hasilnya ke publik," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved