Kabar Tuban

Jalan Nasional Tuban Rusak Berlubang, Warga Beri Tanda Drum Cegah Kecelakaan

Warga merasa prihatin karena sering terjadi kecelakaan tunggal baik motor maupun mobil, akhirnya memasang drum sebagai tanda pengendara hati-hati.

Jalan Nasional Tuban Rusak Berlubang, Warga Beri Tanda Drum Cegah Kecelakaan
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Jalan Panglima Sudirman Tuban yang rusak berlubang dipasang drum di tengah jalan, sebagai tanda bagi pengguna jalan, Senin (11/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Jalan Nasional Tuban yang berada di Jalan Panglima Sudirman, tepatnya di sekitar jembatan turut Kelurahan Karangsari, terlihat rusak terdapat beberapa lubang.

Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga setempat memberikan tanda drum bertuliskan jalan rusak. Drum warna biru tersebut di pasang di tengah badan jalan.

Menurut warga sekitar, Lucky (37), jalan rusak sudah ada satu minggu lebih, namun tidak kunjung ada perbaikan.

Warga merasa prihatin karena sering terjadi kecelakaan tunggal baik sepeda motor maupun mobil, akhirnya memasang drum sebagai tanda agar pengguna jalan lebih hati-hati.

"Ya dipasang tanda drum di tengah jalan, agar masyarakat berhati-hati. Untuk pemasangan drum sudah satu minggu ini," ujarnya di lokasi, Senin (11/3/2019). 

Dia menambahkan, kebanyakan pengguna jalan jatuh yaitu pada malam hari.  Sebab, kondisi jalan yang berada tepat di depan Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan ini tidak terlalu terang cahaya. 

Sehingga sudah tidak terhitung berapa pengendara maupun pengemudi yang celaka. "Sudah sering ada yang jatuh, tak terhitung. Terakhir ada truk terguling," ucap Lucky.

Seorang pengendara motor, Khoirul menyatakan, pernah motornya terjerumus di jalan berlubang saat malam hari. Kini diapun lebih berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

"Sekarang lebih berhati-hati, apalagi saat malam hari," tuturnya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved